Panwaslu Kabupaten Donggala menggelar Bimtek bagi anggota Panwascam se-Kabupaten Donggala. di Hotel Jazz Anna, Jalan Giliraja, Kecamatan Banawa, Sabtu, (18/11/2017). [Jose Rizal]

Panwaslu Donggala Gelar Bimtek

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Donggala mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek), bagi seluruh anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Donggala.

Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Donggala, Junaedi, mengatakan Bimtek ini berlangsung selama tiga hari. Dilaksanakan di Hotel Jazz Anna, Jalan Giliraja, Kecamatan Banawa, Sabtu, (18/11/2017)

Ketua Panwaslu Kabupaten Donggala Mohammad Fikri mengatakan, Bimtek penting dilaksanakan karena Panwascam adalah pintu gerbang utama di tingkat kecamatan untuk melakukan pengawasan. Hal itu kata dia, agar tercipta demokrasi yang sehat dan berkualitas.

Fikri menambahkan, selain tujuan Bimtek ini untuk menambah wawasan kepada para Panwascam soal kepemiluan, para peserta Bimtek juga akan dibekali dengan landasan moral kode etik pengawasan pemilu. Hal itu bertujuan agar Panwascam dapat melaksanakan tugas secara mandiri dan berintegritas.

“Panwascam-lah yang lebih banyak berinteraksi dengan para kandidat maupun dengan para tim sukses. Untuk itu kita beri penguatan melalui Bimtek ini. Mereka ujung tombak dalam pengawasan,” ujar Fikri.

Anggota Panwascam se Kabupaten Donggala mengikuti Bimtek, Sabtu (18/11/2017). [Jose Rizal]

Sebelum pelaksanaan Bimtek, terlebih dahulu digelar pelantikan tiga orang Panwascam Pinembani. Sebelumnya, Panwascam Pinembani batal dilantik karena belum memenuhi kuota sehingga dilaksanakan rekrutmen ulang untuk menjaring satu calon Panwascam.

Usai dilantik, tiga orang anggota Panwascam Pinembani tersebut langsung mengikuti Bimtek bersama puluhan anggota Panwascam lainya. [***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 85 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*