Meja yang disiapkan untuk OPD terlihat kosong saat paripurna reses yang di gelar di ruang sidang utama kantor DPRD Donggala, Selasa, (12/9/2017). [Jose Rizal]

Paripurna Reses DPRD Donggala Molor Hingga Empat Jam

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Rapat paripurna penyampaian laporan reses DPRD Kabupaten Donggala masa sidang II Tahun 2017 molor hingga empat jam.

Paripurna baru dimulai sekitar pukul 14.00 Wita dari jadwal yang ditentukan, pukul 10.00 Wita, Selasa, (12/9/2017) sore.

Selain molor berjam-jam, paripurna itu tidak di hadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pantauan media ini, OPD yang tidak hadir antara lain, dinas PU, dinas Kesehatan, dinas Pendidikan, serta beberapa OPD lainya.

Ketua Badan Kehormatan (BK) Sahlan L Tandamusu, mengkritik sikap anggota dewan yang selalu datang terlambat pada setiaprapat paripurna.

Dia menekankan, seyogyanya paripurna dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita, tapi banyak anggota dewan belum hadir, sehingga paripurna molor hingga berjam-jam.

“Marilah kita taati jadwal yang sudah di tetapkan. Kejadian seperti ini bukan hanya sekali, tapi sudah berkali-kali selalu anggota dewan yang terlambat datang,” kritik Sahlan.

Selain mengkritik anggota dewan, Politisi Nasdem ini juga memberikan masukan kepada kepala OPD untuk selalu hadir dalam setiap paripurna.

Sahlan menekankan kepada OPD yang hadir, apa yang di laporkan oleh anggota dewan hari ini adalah bahan yang akan di bahas dalam APBD Donggala tahun 2018.

“Kedepan, harapan kita agar tidak lagi terjadi hal-hal semacam ini,” tukasnya.[***]

 

Rep; Jose Rizal

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*