Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memukul gong saat resmi membuka Muscab Serentak DPC-PD se Sulteng di Convention Hall Swiss-belhotel, Senin (29/8/2016). (Foto: Bob for Jurnalsulteng)

Partai Demokrat Harus Dibangun dengan Hati

Bagikan Tulisan ini :
Palu, Jurnalsulteng.com – Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo menegaskan, Partai Demokrat menginginkan pengabdian dan dedikasi tinggi dari para kader. Para kader harus  membangun Partai Demokrat dengan keberanian dan pengabdian serta dengan hati.

Pernyataan tersebut disampaikan Pramono Edhie dalam sambutan pada pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Sulteng di Convention Hall, Swiss-belhotel Silae Palu, Senin (29/8/2016).

Menurut Pramono Edhie,  juga menyampaikan bahwa Muscab serentak ini dilaksanakan karena perintah dari Ketua Umum DPP-PD Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono, sesuai AD/ART Partai Demokrat. Sebagaimana instruksi SBY, bahwa musda dan muscab se-Indonesia harus bisa diselesaikan di tahun 2016 ini.

“Muscab serentak  untuk mencari Ketua DPC-PD se Sulteng yang baru, maka kita jadikan musda sebagai ajang musyawarah untuk mencapai mufakat. Jauhkanlah hal-hal yang berbau kekerasan maupun ancaman,” kata Mantan Kasad TNI tersebut mengingatkan.

Muscab serentak ini dilaksanakan 13 DPC Partai Demokrat, yakni DPC Partai Demokrat Kota Palu, Donggala, Parigi Moutong, Poso, Tojo Unauna, Tolitoli, Buol, Sigi, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan  Banggai Kepulauan.
(Baca Juga:Tiga DPC Bakal Alot )

Pramono Edhie pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras melaksanakan Muscab serentak ini. Ia juga mengatakan, Muscab serentak juga dilaksanakan DPD dan DPC lainnya se-Indonesia.

Usai menyampaikan sambutan,  Pramono Edhie Wibowo secara resmi membuka Muscab serentak dengan mukul gong didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid.

Sebelumnya Ketua DPD-PD Sulteng Anwar Hafid menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena pembukaan musda terlaksana dengan lancar.

“Marilah kita jadikan muscab ini sebagai wadah berkumpul, berbincang, dan diskusi dengan cara yang santun untuk memilih ketua baru, memimpin Partai Demokrat di  hingga lima tahun ke depan,” kata Anwar penuh harap.

Siapa pun yang terpilih, kata Anwar, harus bekerja keras karena tidak lama lagi Partai Demokrat akan mengikuti Pilkada, Pileg dan Pilpres yang harus dimenangkan lewat perjuangan total.

Anwar juga menegaskan, DPD-PD Sulteng melaksanakan muscab ini dengan tulus tanpa pamrih. DPD-PD Sulteng berpinsip untuk berpolitik demi kesejahteraan masyarakat dan kejayaan Partai Demokrat, bukan berpolitik untuk mendapatkan sesuatu.

“Saya berharap muscab serentak ini bisa jadi contoh. Bukan hanya untuk partai Demokrat seluruh Indonesia, tapi bisa jadi contoh dalam proses demokrasi di tanah air,” ujar Anwar Hafid.

Pembukan Muscab Serentak Partai Demokrat se Sulteng ini juga dihadiri Sekretaris BPOKK Boby Batubara serta beberapa  fungsionaris DPP diantaranya Sarjan Tahir, Rudi Kadarisman, Sasdawati, anggota DPR RI Partai Demokrat Dapil Sukteng Verna Gladies Inkriwang, Rinto Subekti, Anton Suratto dan Prayitno.

Selain itu juga dihadiri Pimpinan DPD-PD Sulteng, Pimpinan DPC-PD se-Sulteng,  Anggota FPD DPRD Sulteng dan Anggota FPD DPRD Kabupaten dan Kota se-Sulteng.(***)


Rep/Rep; Sutrisno

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*