Bupati Donggala, Kasman Lassa disambut tarian Mokambu saat menghadiri pembukaan Festival Pesona Wisata dan Budaya di Kota Tua Donggala, Selasa (22/8/2017). [Jalu]

Pawai Karnaval Meriahkan Festival Pesona Wisata 2017 di Kota Tua Donggala

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Pariwisata menggelar event bertajuk Festival Pesona Wisata Budaya 2017 di Kota Tua, Kecamatan Banawa. Event tersebut akan berlangsung dari Selasa-Rabu (22-23/8/2017), dibuka secara resmi oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Pembukaan event tersebut dimeriahkan dengan pawai Karnaval Budaya sepanjang 1 kilometer, mulai dari Jalan Kemakmuran hingga Simpang Masjid Raya. Kemeriahan Karnaval dilengkapi dengan penampilan Drum Band siswa-siswi SMA dan SDN di Kecamatan Banawa. Kemudian pada malam harinya, akan dilanjutkan dengan musik dan kuliner.

Sekretrais Dinas Pariwisata Donggala, Muhammad, mengatakan festival pesona wisata budaya tersebut merupakan kegiatan pertama kali diadakan di kota tua Donggala sejak dirinya diangakat menjadi Sekdis Pariwisata.

Dalam kegiatan itu kata dia, beragam kuliner khas Donggala akan di sajikan, seperti Kaledo, Dange, dan beberapa kuliner tradisional lainya. Selain itu, para pengunjung akan di suguhkan dengan musik yang riang dan menghibur.

Drum Band siswa-siswi SMA dan SDN di Kecamatan Banawa ikut memeriahkan karnaval.[Jalu]

“Kegiatan ini di harapkan bisa menumbuhkan ekonomi kecil dan kreatifitas generasi muda di Kota Donggala,” katanya, Selasa (22/8/2017).

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai respon atas program bupati Donggala untuk menjadikan Donggala sebagai kota wisata.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk mempromosikan Donggala sebagai kota wisata,” demikian Muhammad. [***]

 

Rep; Jalu
Red; Sutrisno

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*