Ketua PBVSI Donggala, Asgaf Umar. [Jose Rizal]

PBVSI Dukung Kepolisian Tuntaskan Kasus KONI Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Donggala, Asgaf Umar mengapresiasi kinerja penyidik Polda Sulteng, yang telah menetapkan dua tersangka dugaan korupsi dana hibah KONI Donggala Tahun 2014.

Menurut Asgaf, penetapan itu adalah keputusan yang tepat dan harus di dukung sebagai upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Donggala.

“Setelah saya membaca berita di salah satu media online hari ini, saya sangat berterima kasih kepada Polres Donggala melalui Polda Sulteng khususnya pak Arie Ardian Rishadi, yang begitu kuat keinginanya untuk memberantas korupsi di Donggala. Sebagai insan olahraga, saya mengapresiasi kinerja penyidik yang telah menetapkan tersangka kasus KONI Donggala,” kata Asgaf, Selasa (13/3/2018)

Asgaf menilai, penyidik sudah bekerja keras dan berhati-hati dalam menetapkan tersangka. Sehingga setelah sekian lama kasus KONI bergulir sudah mulai menemui titik terang. Dia berharap kepada semua pihak khususnya pelaku olahraga untuk memikirkan keberlanjutan kepengurusan KONI pasca ditetapkanya ketua KONI sebagai tersangka.

“Masyarakat khususnya pelaku olahraga di Donggala berterima kasih kepada penyidik. Langkah selanjutnya bagaimana kita memikirkan keberlanjutan organisasi olahraga ini agar tetap berjalan. Saya meminta pengurus KONI Donggala untuk segera melakukan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub),” ujar dia.

Setelah dua tahun bergulir, penyidik Polda Sulteng akhirnya menetapkan dua tersangka dugaan korupsi dana hibah KONI Donggala pada pekan olahraga daerah di Kapubaten Poso tahun 2014. Kasus ini melibatkan ketua KONI Donggala, Kaharuddin Katjo, dan mantan Sekretaris KONI Donggala, Aslan Rembagau.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik mengantongi bukti-bukti keterlibatan keduanya dalam kasus tersebut. Berdasarkan audit ulang Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng ditemukan penggunaan anggaran yang tidak wajar hingga merugian keuangan daerah hingga ratusan juta rupiah. [***]

Penulis; Jose Rizal

(Visited 40 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*