Alfian Lamadinra saat menjadi bagian Tim Indonesia pada ajang Asean Skills Competition di Bangkok Thailand, 30 Agustus - 3 September 2018 lalu. [Dok.pribadi]

Pemuda Asal Sulteng Harumkan Indonesia di Asean Skills Competition

Palu, Jurnalsulawesi.com – Satu lagi putra terbaik Sulawesi Tengah (Sulteng) mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional. Adalah Alfian Lamadinra, salah seorang peserta yang tergabung dalam tim Indonesia pada ajang Asean Skills Competition 2018, yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 30 Agustus sampai 3 September 2018 lalu.

Kepada media, pemuda yang kerap disapa Pian ini mengaku bangga bisa menyabet medali emas dengan membawa nama bangsa Indonesia diajang mesin otomotif.

“Bersyukur sekali bisa mengharumkan Indonesia sebagai perwakilan Sulawesi Tengah,” katanya di Palu, Rabu (12/9/3018).

Pian berharap prestasi yang diraihnya ini dapat menjadi kebanggaan, khusus bagi daerah asalnya Kota Palu dan untuk Sulteng pada umumnya. Ia juga tetap rendah hati dan meminta masukan-masukan dan saran dari Pemprov Sulteng.

“Kalau diberi waktu Pak Gubernur, saya ingin ketemu beliau, meminta saran dan pesan-pesan motivasi dari beliau,” ungkap Pian.

Selain itu ia juga meminta dukungan dan dorongan dari Gubernur Sulteng, Longki Djanggola sebagai motivasi bagi dirinya dalam rangka mengikuti ivent yang lebih besar lagi, yaitu pada 16 September mendatang ia kembali mengikuti seleksi untuk dapat lolos dan kembali tergabung dalam tim untuk mengikuti kompetisi yang sama, tingkat Dunia di Rusia.

Ia berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sulteng dengan memberikan spirit baginya, agar terpilih kembali untuk mengikuti kompetisi tersebut agar kembali meraih medali emas.

Alfian Lamadinra usai menerima medali emas Asean Skills Competition di Bangkok Thailand. [Dok. Pribadi]

Untuk diketahui, pada kompetisi Asean Skills Competition, Indonesia berada di peringkat kedua dengan perolehan 13 emas, 6 perak, 8 perunggu, dan 7 diploma, total perolehan 34 medali. Indonesia di bawah Tuan Rumah Thailand yang menduduki peringkat satu dengan perolehan 16 emas, 4 perak, 8 perunggu, dan 13 diploma total perolehan 36 medali. Peringkat ketiga ada Vietnam, disusul Malaysia, Singapore, Philipina, Kamboja, Myanmar, Laos, dan Brunai Darusalam. [***]

 

Penulis; Bob Shinoda

(Visited 82 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*