Panitia pelaksana foto bersama wakil Ketua DPW Nasdem Sulteng, Masrifan, RM pada pembukaan pertandingan Sepak Takraw antar RT 01 RW 01 Kelurahan Gunung Bale, Kabupaten Donggala, Sabtu (23/9/2017). [Jose Rizal]

Pemuda Gunung Bale Gelar Pertandingan Sepak Takraw

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com- Permaian sepak takraw pada dekade tahun 1970-an adalah satu permainan yang sangat diminati oleh masyarakat Kabupaten Donggala. Boleh dikatakan disetiap  kampung ada pasukan sepak takraw. Selain untuk mengembangkan bakat olahraga, sepak takraw juga menjadi jembatan silaturrahmi para pemuda kala itu.

Berkaitan dengan hal itu, Pemuda RT 01 RW 01 Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa menggelar pertandingan olahraga sepak takraw di lingkungan mereka. Gelaran turnamen antar RT tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Suleng, Masrifan RM Rabu, Sabtu (23/9/2017) sore.

Ketua panitia, Azwar mengatakan, turnamen sepak takraw tingkat RT tersebut memperebutkan piala tetap dan sejumlah bonus dari Wakil Ketua DPW Nasdem Sulteng, Masrifan RM. Turnamen itu kata dia bertujuan untuk mempererat kembali silaturrahmi antar pemuda di Kelurahan Gunung Bale.

“Pertandingan ini tujuanya untuk silaturrahmi. Saat ini banyak anak muda terlibat perkelahian, semoga dengan kegiatan ini silaturrahmi kembali terjalin,” kata Azwar menjelaskan maksud dari kegiatan tersebut. Azwar juga mengucapkan terima kasih kepada partai NasDem khususnya kepada Masrifan yang sudah menfasilitasi kegiatan mereka.

Sementara, Wakil Ketua DPW Nasdem Sulteng, Masrifan RM mengatakan, bahwa turnamen tersebut diadakan karena usulan para warga di lingkungan RT 01 RW 01 untuk mengadakan pertandingan sepak takraw. Permainan ini beber dia merupakan olahraga yang cukup diminati masyarakat setempat.

Anak muda yang akrab disapa Ipank ini berharap, dengan turnamen tersebut para pemuda dilingkungan RT 01 RW 01 Kelurahan Gunung Bale makin kompak dalam setiap kegiatan.

“Saya kira kegiatan seperti ni penting kita dukung. Ini hal yang positif. Apalagi kegiatan ini usulan dari warga maka kewajiban saya untuk menfasilitasinya,” terang Ipank.[***]

 

Rep; Jose Rizal

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*