Kasdam XIII Merdeka Manado, Brigjen TNI Fajar Setyawan S.SIP (kedua dari kanan) menyerahkan hadiah motor pada penutupan TMMD di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Selasa (13/11/2018). [Ist]

Penutupan TMMD di Tolitoli, Dua Babinsa Dapat Hadiah Motor

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Dua Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Tolitoli mendapat hadiah motor saat penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bajugan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Pemberian hadiah tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIII Merdeka Manado, Brigjen TNI Fajar Setyawan S.SIP, Selasa (13/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tolitoli.

Penutupan TMMD dilakukan setelah sebulan lamanya para TNI dilingkup Kodim 1305/BT melaksanakan pembangunan fasilitas berupa peningkatan kualitas dan pembangunan jalan baru, rehabilitasi jembatan, perbaikan rumah ibadah, sekolah serta rumah warga tidak layak huni dan sarana sanitasi air bersih.

Kepala Kasdam XIII itu dalam sambutannya mengharapkan pembangunan fasilitas yang dibangun dengan susah paya selama sebulan itu dapat dijaga dan dipelihara oleh masyarakat.

“Kami berharap apa yang telah dibangun melalui kegiatan TMMD ke 103 ini dapat dijaga dan dipelihara. Apalagi pembangunannya merupakan hasil kerja keras dan gotong royong masayarakat bersama TNI,” kata Kasdam XIII merdeka.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam XIII Merdeka selaku penanggung jawab oprasional juga mengucapkan terimah kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah turut terlibat dalam pembangunan, khususnya kepada seluruh masyarakat yang sudah bahu membahu bersama prajurit TNI dalam mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran TMMD ke 301 tahun ini.

“Sesuai tema, TNI Manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis. Tema ini diharapkan menjadi imunitas bangsa, yang pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan TNI AD dalam memandang persoalan sosial yang berangkat dari pudarnya nilai-nilai luhur budaya bangsa,” sebut Kasdam saat membacakan sambutan.

Kasdam XIII Merdeka juga menyebutkan, secara Nasional melalui kegiatan TMMD kali ini, Satgas telah berhasil membangun sarana infra struktur berupa pembukaan 52 kilometer jalan baru serta peningkatan badan jalan, perbaika rumah ibadah, sekolah maupun rumah tidak layak huni.

” Selain itu ada pula kegian non fisik seperti penyuluhan hukum, kesehatan, pelatihan serta metode peternakan dan pertanian modern,” tambahnya. [***]

Dua anggota Babinsa yang mendapatkan hadiah motor pada penutupan TMMD di Tolitoli, Selasa (13/11/2018). [Ist]

Penulis; Ramlan Rizal

(Visited 164 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*