[Ilustrasi]

Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Membeli Ponsel Baru

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Memiliki ponsel baru yang telah dibekali fitur serta teknologi terkini memang menjadi keinginan banyak orang. Hanya saja, ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan terlebih dahulu.

Banyaknya ponsel yang dirilis dalam waktu berdekatan tentu membuat banyak pihak bingung menentukan pilihan.

Alih-alih mendapatkan ponsel sesuai kebutuhan, pembeli kadang terjebak dengan harga yang terlampau mahal untuk sebuah fitur yang ‘ala kadarnya’. Sebelum merogoh kocek dalam, ada beberapa hal seperti mengutip Phones Review yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

1. Ketahanan
Kualitas material ponsel bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membelinya. Pastikan Anda membeli ponsel dari merek yang sudah dikenal.

Selain itu, Anda juga bisa mencari penilain dari ulasan-ulasan mengenai ponsel yang sedang diincar. Penilain objektif bisa membantu Anda menentukan sebaik apa ketahan suatu ponsel.

2. Ukuran Layar
Dimensi layar bisa yang pas di genggaman bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum membeli ponsel. Apabila memilih ponsel dengan layar besar, pastikan Anda nyaman menggunakannya.

Jika ponsel hendak digunakan untuk bekerja mengabadikan foto dan video, ada baiknya Anda memilih ponsel dengan layar dan resolusi tinggi.

3. Performa
Performa bukan lagi sekedar isapan jempol untuk ponsel pintar generasi terbaru. Multitasking mengharuskan ponsel memiliki prosesor cepat yang mengakomodir kebutuhan bermain game, menampilkan dokumen dan media berkapasitas besar.

Kecepatan prosesor juga memengaruhi kerja sistem operasi dan antarmuka.

4. Kamera
Fitur kamera sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah ponsel pintar saat ini. Jika Anda suka mengabadikan momen untuk diunggah melalui Instagram, kamera harus menjadi pertimbangan utama Anda.

Sebaliknya, jika sekedar untuk kebutuhan swafoto, Anda juga bisa mencari ponsel mana yang bisa mengakomodir hal itu. Sebagai informasi, besaran resolusi kamera tidak menjamin kualitas foto pasti yang terbaik.

5. Daya tahan baterai
Baterai yang mampu bertahan dalam waktu lama bisa membantu Anda menggunakannya selama yang dibutuhkan. Baterai ponsel berkualitas baik seharusnya bisa bertahan selama sehari penuh.

Sebaliknya, jika baterai ponsel tak bisa bertahan digunakan seharian sebaiknya jangan dipilih.[CNNIndonesia]

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*