Bangkai pesawat yang bertabrakan dengan sebuah helikopter di Upper Winchendon, kawasan Buckinghamshire, Inggris. [Sky News]

Pesawat dan Helikopter Tabrakan di Langit Buckinghamshire

Bagikan Tulisan ini :

Waddesdon, Jurnalsulawesi.com – Sebuah pesawat terbang dan dan sebuah helikopter bertabrakan di udara atau langit di kawasan Buckinghamshire, Inggris, Jumat waktu setempat. Layanan darurat setempat menyatakan ada beberapa korban dalam insiden itu, tanpa merinci jumlahnya.

Ledakan keras terdengar tak lama setelah insiden tersebut dan disusul gumpalan asap yang membumbung ke udara.

Aparat polisi Thames Valley, yang tiba di lokasi kejadian di dekat Waddesdon, mengatakan penyelamatan nyawa orang-orang merupakan prioritas. Penyebab tabrakan belum diketahui.

Kecelakaan udara itu terjadi di Upper Winchendon, dekat Waddesdon Manor. Helikopter dan pesawat yang bertabrakan berasal dari Wycombe Air Park, yang juga dikenal dengan Booker Airfield, dekat High Wycombe, yang menawarkan pelatihan penerbangan.

Pesawat yang bertabrakan diduga jenis pesawat Cessna 152. Pesawat ini memiliki kapasitas untuk satu pilot dan satu penumpang.

“Wycombe Air Park dapat mengonfirmasi bahwa pada pukul 12 siang waktu setempat, kami diberitahu tentang insiden di barat laut Aylesbury yang melibatkan dua pesawat dari Wycombe Air Park,” kata pihak pengelola lapangan terbang di dekat High Wycombe, melalui seorang juru bicara.

Kepolisian Thames Valley juga memberikan konfirmasi melalui sebuah pernyataan. ”Polisi Thames Valley saat ini berada di lokasi kecelakaan udara di Waddesdon, dekat Aylesbury,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dikutip Sky News, Sabtu (18/11/2017).

”Pasukan mengkoordinasikan respons terhadap kejadian yang dilaporkan pukul 12.06 hari ini (17 November),” lanjut pihak kepolisian.

”Cabang Investigasi Kecelakaan Udara telah diinformasikan dan staf dalam perjalanan ke lokasi kejadian. Layanan pemadam kebakaran dan ambulans juga hadir dan penyelamatan kehidupan merupakan prioritas utama,” imbuh pernyataan polisi.

”Akibat insiden ini, diperkirakan akan ada gangguan pada jaringan jalan di sekitar Waddesdon sepanjang sisa hari ini.”

Pihak Bucks Fire and Rescue (layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan) tiba di lokasi kejadian setelah mengirim tujuh kendaraan termasuk tim pencarian dan penyelamatan.

“Petugas pemadam kebakaran saat ini membantu layanan darurat lainnya di lokasi kecelakaan udara di dekat Waddesdon. Investigasi kecelakaan udara diinformasikan,” kata layanan tersebut di Twitter. [Sindonews.com]

 

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*