Kongres PMII akan diselenggarakan di kompleks masjid Agung Darussalam Palu.

Peserta Kongres PMII di Palu Mulai Berdatangan 

Palu, Jurnalsulawesi.com – Para peserta Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan ke Kota Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah

Kontingen yang sudah tiba antara lain dari Maluku, Madura, Banten, sebagian Sulawesi Barat dan sebagian Sulawesi Selatan.

“Data pastinya masih di tangan panitia LO (panitia penghubung), yang jelas Maluku itu 89 orang,” kata Ketua Panitia Lokal Kongres PMII Fauzi Habibu di Palu, Sabtu (13/5/2017).

Dia mengatakan sebagian besar peserta dari wilayah Indonesia barat dan tengah diperkirakan akan tiba di Palu, Minggu (14/5/2017).

Peserta yang sudah tiba khususnya peserta resmi sudah masuk di Asrama Haji Transit Palu.

Rencananya sebagian kegiatan rangkaian Kongres sudah digelar Minggu (14/5) sore yakni jalan santai sore kebangsaan dan pada malam harinya akan dilaksanakan pembukaan turnamen Futsal Menpora Cup diikuti 25 pengurus koordinator cabang (tingkat provinsi) se-Indonesia.

Dari verifikasi panitia menyebutkan jumlah peserta yang akan memeriahkan Kongres XIX PMII yang pertama kali dilaksanakan di Kota Palu tersebut diperkirakan mencapai 2.500 orang dari 238 cabang (kabupaten/kota) dan 25 pengurus Koordinator Cabang (provinsi).

Fauzi Habibu mengatakan sampai saat ini sudah 90 persen dari jumlah tersebut memastikan menghadiri kongres.

Sementara itu, Sabtu sore, telah dilakukan persiapan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di sekitar arena Kongres di masjid Agung Darussalam Palu.

Persiapan pengamanan tersebut dipimpin Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Humas Polda Sulteng dan Paspampres.

Persiapan pengamanan itu dilakukan khususnya pada jalan yang akan dilalui Presiden Joko Widodo dan sekitarnya. [***]

 

Source; Antaranews.com

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*