Tiga Paslon yang ditetapkan sebagai kandidat Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Donggala 2018. [Ist]

Petahana Pilkada Donggala “Dihimpit” Dua Kandidat Wanita

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Petahana Pilkada Donggala Kasman Lassa yang berpasangan dengan Moh. Yasin mendapatkan nomor urut 2, untuk bertarung di Pilkada Donggala 2018.

Sedangkan dua calon wanita yakni dr Anita B Nurdin – Abdurahman dan Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan masing-masing mendapatkan nomor urut 1 dan 3.

Penetapan nomor urut tersebut dilaksanakan melalui Pleno Terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala di gedung Oasis Convention Hall, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa, Selasa (13/2/2018)

Rapat Pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Donggala, Mohammad Saleh bersama empat anggota komisioner.

Selain dihadiri ketiga pasangan calon, pleno terbuka ini juga diikuti ratusan pendukung masing-masing paslon yang memadati gedung sambil meneriakan yel-yel.

Ketiga paslon bupati dan wakil bupati ini menghadiri pencabutan nomor urut menggunakan kostum kebanggaan masing-masing yang semuanya berciri khas Donggala.

Pasangan Anita-Rahman menggunakan kemeja putih dengan motif sulaman khas sarung Donggala.

Kasman-Yasin menggunakan baju adat Donggala berwarna hitam bermotif benang emas. Tak lupa Sarung Donggala melilit dipinggang dengan Siga yang melekat dikepala, keduanya terlihat berwibawa. Sementara Vera-Taufik menggunakan batik Donggala berwarna kuning.

Gabungan aparat keamanan juga bersiaga mengantisipasi jalanya pleno. Rapat Pleno ini berlangsung aman dan tertib hingga selesai.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Donggala resmi menetapkan tiga pasangan calon melalui rapat pleno terbuka, Senin (12/2/2018) untuk mengikuti Pilkada Donggala yang akan di gelar bulan Juni 2018 mendatang. [***]

BACA JUGA: Tiga Paslon Ditetapkan ‘Bertarung’ di Pilkada Donggala

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

(Visited 297 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*