Ketua DPK PKPI Donggala, Isman Mamile.

Pilkada Donggala, PKPI Rekomendasikan Kasman Lassa

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Donggala hanya merekomendasi satu nama untuk diusung pada Pilkada Donggala 2018 mendatang, yakni, Kasman Lassa.

Hal tersebut disampaikan ketua DPK PKPI Donggala, Isman Mamile, Senin (11/9/2017) kepada wartawan. Dalam keteranganya, sesuai yang diisyaratkan oleh DPK PKPI Donggala terutama terkait dalam kesamaan visi untuk memajukan pembangunan Kabupaten Donggala, PKPI akhirnya percaya diri menjatuhkan pilihan kepada bupati incumbent itu.

DPK PKPI Donggala tidak membuka pendaftaran seperti halnya partai lain memberi kesempatan terbuka kepada setiap calon bupati dan wakil bupati. Menurut Isman, partainya saat ini tinggal menunggu surat pernyataan dari Kasman Lassa sebagai syarat untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Provinsi dan diteruskan ke Dewan Pimpinan Nasional di Jakarta.

“Kalau surat pernyataan dari pak Kasman Lassa sudah ada, kami tinggal mengajukan. Nanti Dewan Pimpinan Nasional PKPI yang akan mengeluarkan surat penetapan,” jelas Isman Mamile.

PKPI Kabupaten Donggala hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Donggala. Karena itu kata Isman, partainya tidak membuka pendaftaran meskipun sudah ada beberapa tokoh yang melakukan komunikasi untuk menggunakan PKPI sebagai salah satu partai pendukung. Namun pada akhirnya dari beberapa tokoh yang ada, hanya memilih Kasman Lassa yang saat ini sudah direkomendasi pula Partai NasDem yang memiliki dua keterwakilan kursi di legislatif.[***]

 

Rep; Jose Rizal

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*