Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi membuka (Rakorda) di The Sya Hotel & Regency, Kota Palu, Senin (26/2/2018). [Ist]

Pilpres 2019, Demokrat Sulteng: AHY Harga Mati

Jakarta, Jurnalsuawesi.com – Konstalasi politik jelang Pilpres 2019 mendatang mulai memanas. Bahkan beberapa partai politik telah mengikrarkan diri akan tetap mendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Namun bagi DPD Partai Demokrat Sulteng, sosok Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) merupakan harga mati untuk dijagokan dalam bursa Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi kepada Jurnalsulawesi.com, Jumat (9/3/2018).

Menurut Anwar Hafid, sikap politik ini merupakan salah satu point Rekomendasi Rakorda Partai Demokrat Sulteng yang berlangsung 26 Februari 2018 lalu. Karena itu, rekomendasi ini akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di SICC Bogor Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018) besok.

“Jujur saja, saat ini masyarakat menginginkan Indonesia dipimpin oleh generasi muda. Olehnya itu, Partai Demokrat Sulteng menginginkan sosok pemimpin yang cerdas, profesional dan memiliki elektabilitas yang tinggi. Semua itu hanya dimiliki oleh AHY. Selain itu AHY juga memiliki magnet elektoral, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini,” kata Bupati Morowali dua periode ini.

Kata Anwar Hafid, di tengah makin langkanya sosok idola dalam dunia politik, AHY yang juga Ketua KOGOSMA Partai Demokrat datang degan harapan baru, sebagai sosok calon pemimpin yang punya sikap kesatria dan pantang menyerah.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abdul Radjak BM Razak, SH. Menurutnya, jika usulan DPD Partai Demokrat Sulteng ini menjadi sebuah keputusan dalam Rapimnas, maka Demokrat Sulteng siap mengamankan dan memenangkan AHY.

“Ini adalah komitmen dari suluruh kader Partai Demokrat Sulteng,” tegasnya.

Ia juga menilai, saat ini AHY memiliki popularitas dan elektabilitas yang terus naik dengan signifikan. Semua ini dikarenakan gayanya yang santun dan elegan, sehingga membuat masyarakat terpikat dan menginginkan sosok pemimpin muda yang berkualitas. [***]

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno

(Visited 74 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*