Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono

PKPI Menangkan Gugatan, KPU Gelar Pleno

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). KPU harus menindaklanjuti keputusan dengan memperbolehkan PKPI ikut Pemilu dalam waktu tiga hari ke depan.

“Prinsipnya akan kita tindak lanjuti, tindak lanjutnya seperti apa, sekarang belum diputuskan,” kata Komisioner KPU, Viryan Azis di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

KPU akan merespon dengan menggelar rapat pleno. Ada dua opsi sikap KPU antara menerima putusan PTUN atau KPU akan melakukan banding.

“Sedang diplenokan. Kecuali kalau sudah diplenokan akan kita sampaikan keputusan KPU apa. Ini kan belum pleno masih berlangsung,” ujarnya.

Viryan menambahkan, saat ini seluruh unsur pimpinan KPU sedang melakukan rapat pleno menyikapi putusan PTUN. “Hari ini Insya Allah ada putusannya. Kita akan tindak lanjuti secepatnya,” ujar Viryan.

Dapat Keadilan
Menanggapi kemenangan itu, Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono menyatakan akhirnya pihaknya mendapatkan keadilan karena bisa menjadi peserta Pemilu 2019.

“PKP Indonesia akhirnya mendapatkan keadilan di lembaga peradilan yang terhormat dan kita percaya ini akhirnya kita mendapatkan amanah baru dan merupakan tantangan untuk kita semua,” kata Hendropriyono, Rabu (11/4/2018).

Atas putusan itu, mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu juga mengucapkan kalimat inna lillahi wa inna illaihi rajiun.

“Kita akhirnya, PKP Indonesia akan ikut di dalam Pemilu 2019 yang akan datang dan atas nama seluruh jajaran PKP Indonesia dan keluarga besarnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majelis hakim. Mereka bekerja keras dan memberikan keadilan atas nama Allah SWT,” ujarnya.

Hendro menuturkan bahwa PKPI adalah partai yang telah berjuang, berusaha sebersih mungkin. Dia tidak mau, selama perjalanan mereka ada sogok menyogok.

“Kita tidak mau dipengaruhi oleh apa pun juga kita tidak mau. Kita percaya kepada diri kita sendiri. Setelah kita percaya tentu kepada Allah SWT akhirnya keadilan itu akan tercapai untuk satu partai yang bersih, satu partai yang jujur, dan berjalan apa adanya. Tuhan selalu mendengar, kita akan terus bergerak menang, setelah ini saya minta partai agar konsolidasi penuh untuk maju lebih sempurna,” demikian Hendropriyono.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim PTUN Jakarta, Nasrifal dalam amar putusanya menyatakan, eksepsi tergugat tidak diterima. Gugatan pihak penggugat dikabulkan untuk seluruhnya.

Dalam putusannya, hakim memerintahkan tergugat menerbitkan surat keputusan tentang penetapan penggugat yaitu PKPI menjadi partai politik peserta pemilu. [***]

Sumber; Viva

(Visited 30 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*