Tim Recovery PLN tengah melakukan proses stringing/penarikan kabel konduktor, Sabtu (29/4/2017) pagi. [Foto: Ist]

PLN Pacu Pemulihan Jaringan, Recovery Memasuki Proses Stringing

Poso, Jurnalsulawesi.com – Memasuki hari ke lima Recovery SUTT 150 kV Poso-Sidera, PLN terus memacu pekerjaanya untuk percepatan pemulihan pasokan listrik yang menyebabkan padam pada sebagian Kota Palu, Donggala, Parigi dan Sigi.

“Sampai pagi tadi (Sabtu, 29/04/2017)n sudah dilakukan proses stringing/penarikan kabel konduktor dari Tower 45 menuju tower ERS 1 dan dari Tower 48 menuju tower ERS 2,” ungkap Manajer PLN Area Palu Emir Muhaimin,” dalam keterangannya yang diterima Jurnalsulawesi.com, Sabtu (29/04/2017) sore.

Emir menjelaskan, setelah proses set up tower ERS 2 hingga hampir tengah malam kemarin (Jumat, 28/04) telah selesai. Pagi ini Tim Recovery melanjutkan dengan proses stringing kabel. Diawali dengan briefing safety, sebelum memulai pekerjaan tim Recovery berdoa dan ber yel-yel bersama demi menjaga semangat para pekerja.

Proses stringing kata Emir, diawali dengan penarikan kabel dari tower 48 menuju tower ERS 2, tim harus menyebrangi sungai yang alirannya cukup deras untuk mengikat tali penyambung dengan kabel, namun dengan kerjasama yang baik, 1 line yang terdiri dari 3 kabel konduktor telah berhasil ditarik menyebrangi sungai.

Tim Recovery PLN menarik kabel menyeberangi sungai, Sabtu (29/4/2017). [Ist]

Tim Recovery PLN tetap berusaha secepatnya agar listrik bisa tersalur lagi melalui tower emergency.  Pelaksanaan K2K3 pun terus diterapkan tim recovery PLN.

“Kita semua berharap, semua pekerjaan dapat berjalan tanpa ada hambatan, sehingga proses recovery dapat selesai dengan cepat dan baik,” tutup Emir. [***]

Rep; Sutrisno/*

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*