POBSI Sulteng Bertekad Tingkatkan Prestasi Bilyard

Bagikan Tulisan ini :
Pengurus POBSI Sulteng foto bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Sekjen PB POBSI Ferdinand Risamasu, Selasa (6/9/2016). (Ist)

Palu, Jurnalsulteng.com – Ketua Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) Syarifudin Madjid, mangatakan akan bekerja keras  untuk meningkatkan prestasi atlet Bilyard Sulteng di kancah nasional.

Hal itu dikatakannya usai pengukuhan pengurus POBSI Sulteng periode 2016-2020, di EN Resto, Selasa (6/9/2016) malam. Pengukuhan pengurus POBSI Sulteng ini dihadiri Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan Sekjen PB POBSI Ferdinand Risamasu.

Syarifuddin yang akrab disapa Fudin ini mengatakan, usai pengukuhan ini ia akan fokus agar Bilyard Sulteng bisa lebih diperhitungkan di tingakat nasional.

“Saya yakin atlet kita bisa membawa nama Sulteng untuk berbicara lebih dan menjadi kebanggan daerah,” kata Fudin.

Dalam setiap ivent tambah Fudin, ia berjanji akan all out mengawal atlet yang akan bertanding.

“Jangan ada atlet kita yang hanya jadi penggembira di setiap ivent. Baik ivent regional maupun ivent nasional. Karena itu, POBSI Sulteng sebagai induk harus all out dalam membina atlet,” imbuhnya.

Wakil Ketua POBSI Sulteng, H. Zulkifli

Syarifuddin yang terpilih secara aklamasi dalam Musprov POBSI Sulteng beberapa waktu lalu ini mengaku tidak akan bekerja sendiri. Kata Fudin, untuk dapat menjadikan Bilyard sebagai salah satu olahraga andalan Sulteng, ia mengajak seluruh pengurus POBSI Sulteng untuk bahu-membahu meningkatkan prestasi atlet.

“Tidak ada yang mustahil jika kita mau bekerjasama, saling membantu dan bahu-membahu. Bilyard itu olahraga yang sudah populer di masyarakat. Tinggal bagaimana kita mau sama-sama menjadikan Bilyard sebagai cabang olahraga yang bisa mengharumkan nama Sulteng,” kata Fudin.

Untuk mewujudkan hal itu kata Fudin, ia meminta para pengurus kabupaten agar membuat kejuaraan di daerahnya masing-masing.

“Daerah harus bisa membuat kejuaraan masing-masing, yang kemudian akan kita pertemukan di kejuaraan tingkat provinsi. Kemudian yang berprestasi di tingkat provinsi kita urus agar bisa mengikuti kejuaraan yang tingkatnya lebih tinggi, baik regional maupun kejuaraan nasional,” jelasnya.

Gubernur Longki Djanggola beradu skill demgan Sekjen PB POBSI Ferdinand Risamasu, usai pelantikan dan pengukuhan Pengprov POBSI Sulteng, Selasa (6/9/2016) malam. (Ist)

Bila hal itu dilakukan secara kontinyu, kata Fudin, akan menjadikan atlet kita lebih matang, baik secara mental maupun skill.

Fudin juga mengatakan, dalam olahraga Bilyard mental atlet sangat penting unyuk terus digebleng. Karena, kedepan POBSI Sulteng tidak akan ragu-ragu dalam mengirim atlet di setiap kejuaraan.

“Jadi sebisa mungkin, setiap ada kejuaran baik regional maupun nasional POBSI Sulteng akan mengirikan wakilnya. Ini juga untuk melatih mental setiap atlet agar lebih mumpuni dalam menghadapi setiap ivent,” tandasnya.

Pengukuhan Pengprov POBSI Sulteng kali ini juga ditandai dengan adu skill bermain bilyard antara Gubernur Sulteng Longki Djanggola melawan Sekjen PB POBSI Ferdinand Risamasu.(adv)


Rep; Jufri
Red; Sutrisno

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*