Tim Dit Reskrimum Polda Sulteng saat melakukan penggerebekan pengolahan dan penampungan Miras jenis Cap Tikus, di Jalan Emi Saelan, Kota Palu, Selasa (17/4/2018). [Humas]

Polda Sulteng Amankan Empat Ton Miras Jenis Cap Tikus

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Jajaran Dit Reskrimum Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), berhasil mengungkap pengolahan dan penampungan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus, sebanyak empat ton.

Penggerebekan penampungan miras jenis cap tikus itu dilakukan di Lorong Darusallam, Jalan Emi Saelan, Kota Palu, Selasa (17/4/2018), sekira Pukul 14.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono dalam keterangannya mengatakan, penangkapan miras tersebut dilakukan dalam operasi tim lapangan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

Menurut Kabid Humas, penampungan tersebut diketahui milik M (32), yang berdomisili di Jalan Pue Bongo, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga.

“Saat ini pemilik sudah diamankan di Mapolda Sulteng, bersama barang bukti (babuk),” kata Hery dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/4/2018) sore.

Drum-drum plastik yang dijadikan penampungan miras jenis cap tikus. [Humas]

Babuk yang berhasil diamankan diantaranya, 12 Drum Plastik yang masing-masing berisi 250 Liter Miras jenis Cap Tikus dan 36 Dus yang berisikan Miras dalam Botol Aqua. Serta satu karung Plastik berisikan miras.

Saat ini, pemilik ribuan liter miras jenis cap tikus itu masih menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

Pemilik akan dikenakan pasal 13 huruf 2, Perda Kota Palu Nomor 10 Tahun 2004, dengan ancaman kurungan 6 bulan dan denda 50 juta. Demikian Kabid Humas Polda Sulteng. [***]

Penulis; Sutrisno

(Visited 226 times, 6 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*