Kapolda Sulteng, Brigjend Pol Drs. Ermi Widyatno, MM, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hijrah di Mapolda Sulteng yang baru di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu, Kamis (9/8/2018). [Humas Polda]

Polda Sulteng Bangun Masjid Al Hijrah di Mapolda Baru

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), membangun Masjid Al Hijrah di Kompleks Markas Polda (Mapolda) yang baru di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu. Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Brigjend Pol Drs. Ermi Widyatno, MM, Kamis (9/8/2018) pagi.

Kapolda mengatakan, masjid merupakan salah satu kebutuhan sarana ibadah bagi ummat muslim, khususnya personel Polda Sulteng yang sudah menempati di Mako Polda Sulteng yang baru.

“Mudah mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua kegiatan operasional Polda Sulteng dapat segera pindah di kantor baru,” ujarnya.

Dikatakannya, pembangunan masjid dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembentukan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa.

“Saya berharap, semoga dengan pembangunan masjid ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperkuat iman dan taqwa para anggota Polda Sulteng. Sehingga para anggota memiliki etika, sopan santun serta selalu dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang berakhlaq mulia. Selain itu, lewat pembangunan masjid ini diharapkan ada kesinambungan antara masyarakat dan Polri,” harapnya.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Hijrah ini juga dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo, para Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres Palu, Asisten III Pemerintah Kota Palu, Ketua MUI Kota Palu, Camat Mantikulore, Lurah Tondo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Palu.

Kapolda Sulteng juga memohon doa restu dan terima kasih kepada Walikota Palu, Ketua MUI kota Palu, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para donator yang telah Ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya untuk membangun rumah Allah ini.

“Semoga Masjid Al Hijrah ini dapat digunakan sebagai tempat ibadah personel Polda Sulteng dan masyarakat Kelurahan Tondo dan sekitarnya,” kata Kapolda.

Sementara, Direktur Lalulintas Polda Sulteng, Kombes Pol. Imam Setiawan, SIK yang ditunjuk sebagai Panitia pembangunan masjid mengatakan, secara keseluruhan Masjid Al Hijrah yang baru dibangun ini luasnya mencapai 450 M2. Sedangkan sumber anggaran atau dana pembangunan berasal dari para donatur, Pejabat utama dan donatur lain yang mempunyai kepedulian terhadap pembangunan rumah ibadah.

“Selain diperuntukkan bagi personil Polda Sulteng, Masjid Al-Hijrah ini nantinya tetapi juga dapat digunakan masyarakat sekitar,” kata Imam.

Sebagai panitia pembangunan, Imam optimis pembangunan masjid ini akan berjalan sesuai rencana, karena sudah terbangunnya kemitraan yang cukup baik antara Polri dengan masyarakat.

Ketua MUI Kota Palu Prof. H. Zainal Abidin yang ikut hadir, memberikan apresiasi atas pembangunan masjid Al Hijrah di lingkungan Mako Polda Sulteng ini.

Prof Zainal berharap, dengan bertambahnya tempat ibadah khususnya dilingkungan Polda Sulteng, akan membentuk Polri yang beriman dan bertaqwa, sehingga keberadaan benar-benar dapat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. [***]

 

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 14 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*