Barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah dari pasangan suami istri, di Kelurahan Lasoani, Rabu (2/8/2017). [Ist]

Polisi Bekuk Suami Istri Pengedar Sabu di Lasoani

Palu, Jurnalsulawesi.com – Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) membekuk pasangan suami istri berinisial UL (46), dan YF (45) yang menjadi pengedar Sabu-sabu.

Keduanya ditangkap di Jalan Camar BTN Lasoani, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (2/8/2017) sekira jam 11.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolda Sulteng menyebutkan, aparat yang dipimpin Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng AKBP P Sembiring itu juga mengamankan satu pelaku lainnya di tempat berbeda.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti sembilan bungkus besar sabu-sabu diperkirakan 900 gram, satu buah timbangan digital, empat unit telepon genggam, satu pak plastik bening pembungkus sabu-sabu.

Kemudian dilakukan interogasi dan mengakui bahwa barang berupa sabu-sabu tersebut didapat dari seseorang yang berinisial Jek.

Dari informasi itu, tim segera melakukan pengembangan di Jalan Kasuari Lorong III Kota Palu dan akhirnya berhasil menangkap inisial ZH alias Jek (52), warga Jalan Swadaya Palu.

Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku Jek dengan timah panas karena hendak melarikan diri.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng Kombes Polisi Hari Sarwono yang dikonfirmasi per telepon genggamnya, Rabu (3/8/2017), membenarkan penangkapan tersebut.

Hari Sarwono mengatakan, ketiga pelaku yang dibekuk anggotanya itu merupakan target operasi dalam kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Saat ini UL dan YF sudah digiring aparat ke Mapolda Sulteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara pelaku Jek dilarikan ke RSU Bhayangkara Palu untuk mendapatkan perawatan medis akibat ditembak aparat.

Polisi menjerat ketiga pelaku itu dengan Undang-Undang Nomoe 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [Stc]

Komentar Anda..!

Komentar

Tinggalkan Komentar Anda...