Kapolres Banggai AKBP Moh.Soleh,S.IK,MH menggelar silaturrahmi dengan warga Tanjungsari di tenda pengungsian area dermaga Pelni Luwuk. [Humas]

Polisi Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Tanjungsari Luwuk

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kapolres Banggai AKBP Moh.Soleh, S.IK, MH berupaya memperbaiki hubungan dengan masyarakat paska pelaksanaan eksekusi lahan di Tanjungsari Kota Luwuk beberapa waktu lalu.

Sebagai kapolres baru, orang nomor satu di Polres Banggai itu menemui warga masyarakat Tanjungsari yang ada di tenda pengungsian area dermaga Pelni Luwuk. Silaturrahmi itu sekaligus  dirangkaikan dengan Bhakti Sosial dan penyerahan sembako, Rabu (4/4/2018).

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono, SST, MK menyebutkan, selain kegiatan pembagian sembako, Polres Banggai juga melaksanakan kegiatan khitanan masal bagi anak-anak korban penggusuran.

“Kami juga membuka pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, yang langsung diawasi Kabid Dokkes Polda Sulteng, AKBP dr.Is Sarifin,Sp.B,” kata Kabid Humas dalam keterangan persnya, Jumat (6/4/2018).

Disebutkannya, Tim medis Bid Dokes Polda Sulteng dan Tim Medis Polres Banggai yang diterjunkan sebanyak 14 personel. Khitanan massal diikuti 9 anak dan pengobatan gratis diiikuti sebanyak 28 orang warga.

Selain itu, Polres Banggai juga memberdayakan mobil Water Canon yang biasa digunakan untuk membubarkan Massa pada saat mengamankan aksi unjuk rasa, kali ini dipergunakan untuk membantu masyarakat dengan membagikan Air bersih di Desa Tanjungsari, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk.

Pada kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, Kapolres Banggai AKBP Moh. Soleh mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan nyaman dan lancar. [***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*