Anggota DPRD Sulteng, Dwi Astuti Ratnaningrum. [Ist]

Politisi Gerindra Fokus Pemberdayaan Masyarakat

Bagikan Tulisan ini :

Banggai, Jurnalsulawesi.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dwi Astuti Ratnaningrum menggelar sejumlah pertemuan dengan warga di Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (7/12/2017). Pertemuan tersebut dalam rangkaian kunjungan masa reses DPRD Sulteng jelang akhir tahun 2017.

Anggota DPRD Sulteng dari Partai Gerindra ini menjelaskan, dalam kunjungan reses kali ini, pihaknya akan fokus menggali aspirasi dan isu-isu terkait pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, upaya pengentasan kemiskinan yang dibarengi program nyata pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi salah satu fokus program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di periode kedua kepemimpinan Gubernur, Longki Djanggola yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng.

Dalam kerangka program pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut, beberapa sektor unggulan yang mendapat perhatian utama program pengembangan diantaranya sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, serta pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Tentu saja sebagai kader Partai Gerindra di legislatif, kami berkewajiban penuh untuk menyukseskan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang jadi salah satu fokus kebijakan pembangunan Gubernur Longki Djanggola,” kata Astuti Ratnaningrum.

Mengacu hal itu, pada masa reses di penghujung tahun ini, para anggota DPRD Sulteng dari Partai Gerindra sangat fokus pada isu-isu dan aspirasi menyangkut upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut Astuti Ratnaningrum, selain mengevaluasi capaian program pembangunan tahun 2017, reses kali ini juga dijadikan ajang menyerap usulan-usulan program yang bisa dilaksanakan sebagai agenda inisiatif masyarakat yang disinergikan dengan kebijakan serta program pembangunan pemerintah provinsi di tahun-tahun berikutnya.

“Jika ada usulan warga yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, tentu saja kami akan mengkoordinasikannya dengan Pemda Banggai, sehingga program bisa berjalan sinergi dan saling menopang antara provinsi dan kabupaten,” ujar Astuti Ratnaningrum.[***]

Rep; Bob Shinoda

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*