Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri (tengah) menunjukkan salah satu senjata rakitan yang disita dari warga di Mapolres Sigi, Sabtu (28/4/2018). [Tribratanews]

Polres Sigi Sita Puluhan Senjata Rakitan

Bagikan Tulisan ini :

Sigi, Jurnalsulawesi.com – Kepolisian Resort (Polres) Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyita puluhan senjata rakitan, setelah melakukan penyisiran di tiga desa di wilayah tersebut. Penyisiran ini dilakukan paska terjadinya bentrok yang menewaskan seorang warga.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyisiran dengan melibatkan Satuan Brimob Polda Sulteng dan Kodim 1306/Donggala.

Penyisiran dilakukan di Desa Binangga, Desa Baliase dan Desa Boya Baliase. Dalam penyirisan itu aparat berhasil menyita 21 senjata rakitan jenis dum-dum bersama empat senjata api rakitan, serta senjata rakitan jenis lainnya.

Selain itu juga disita sejumlah panah busur, panah ambon dan puluhan mata busur juga disita oleh aparat yang disembunyikan di sekitar pemukiman warga.

“Puluhan senjata ini merupakan hasil dari penyisiran di tiga desa yang berada di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Di antara senjata rakitan itu, aparat gabungan juga menemukan beberapa amunisi aktif, yang masih akan diselidiki dari mana asalnya,” ungkap Wawan Sumantri, di Mapolres Sigi, Sabtu (28/4/2018)

Pasca bentrokan tersebut, aparat gabungan masih terus bersiaga di perbatasan antar tiga desa yang bertikai. Sementara itu, pihak kepolisian bersama aparat desa juga masih terus melakukan negosiasi perdamaian.[***]

 

Sumber; Tribratanews
Editor; Sutrisno

(Visited 60 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*