Inilah proyek pengaspalan jalan lingkungan Bandara Sultan Bantilan Kabupaten Tolitoli, senilai Rp1,2 miliar yang sudah berakhir kontraknya sejak 23 hari lalu. [R. Rizal]

Proyek Lewati Batas Kontrak, Kabandara Tolitoli Sakit Hati Diberitakan

Bagikan Tulisan ini :

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Kepala Bandara (Kabandara) Sultan Bantilan Kabupaten Tolitoli, Isdianto mengaku kecewa terkait proyek jalan lingkungan Bandara Sultan Bantilan Rp1,2 miliar yang bermasalah dikerjakan CV Dwiki Pratama terus ditulis media.

Isdianto juga menolak memberikan keterangan saat ditemui di kantornya untuk dikonfirmasi mengenai proyek pengaspalan jalan yang kontraknya sudah berakhir sejak 23 hari lalu itu.

“Saya sakit hati proyek di bandara ini diberitakan. Saya tidak ingin ditemui, saya sudah sakit,” ulangnya kepada wartawan, Jumat pekan lalu.

Pantauan media ini, di bandara tersebut terdapat dua kegiatan proyek bernilai miliaran. Selain pembangunan pagar sebesar Rp8,4 miliar dikerjakan PT Fajar Raya Usaha Nusa juga pengerjaan jalan lingkungan senilai Rp1,2 miliar yang hingga kini belum dilakukan pengaspalan sejak kontrak berakhir tanggal 14 Oktober lalu.

Konsultan pengawas, Sainal Rahim yang dihubungi, membenarkan kalau pengerjaan jalan lingkungan tersebut kontraknya telah berakhir sejak bulan lalu, sementara pembangunan pagar ditetapkan tanggal 18 November tahun 2017.

“Untuk jalan progres bobotnya tinggal pengaspalan. Kalau pagar tinggal pemasangan kawat bagian atas pagar,” kata Sainal.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada dua proyek di bandar itu, Freky yang ditemui di kantornya mengatakan kalau proyek jalan yang bermasalah tersebut masih dilakukan perpanjangan kontrak hingga 50 hari.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Joni Fongki minggu kedua bulan ini, jalan itu akan dia tuntaskan menggunakan Aspal Mixing Plane dari Buol. Semua peralatannya akan di datangkan dari buol,” jelas Freky.

Dia mengaku menangnya CV Dwiki Pratama dalam proyek jalan senilai Rp1,2 Miliar di Bandara itu karena adanya dukungan peralatan AMP dari PT Fajar Raya Usaha Nusa direktur Joni Pongki. [***]

Rep; R. Rizal

(Visited 51 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*