Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi membuka (Rakorda) di The Sya Hotel & Regency, Kota Palu, Senin (26/2/2018). [Ist]

Rakorda Demokrat Sulteng Lahirkan Empat Agenda Penting

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakorda) Senin (26/2/2018) di The Sya Hotel & Regency, Kota Palu. Rakorda diikuti sekira 150 peserta yang terdiri unsur DPP, Mejelis Partai Daerah, Dewan Kehormatan Daerah, Komisi Pengawas Daerah, Dewan Pimpinan Daerah serta Dewan Pimpinan Cabang.

Rapat Koordinasi yang dibuka Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi serta dihadiri fungsionaris DPP Partai Demokrat yang juga anggota Komisi IX DPR-RI drg Verna Gladys Inkiriwang melahirkan empat agenda penting. Pertama; melakukan konsolidasi kepengurusan melalui pembentukan, dan penyempurnaan struktur kepengurusan sampai tingkat anak ranting selambat-lambatnya akhir April 2019.

Kemudian mengintegrasikan dan mensinergikan program rekruitmen bakal calon legislatif (Bacaleg). Mendukung pemenangan calon Bupat- Wakil Bulati yang di usung Partai Demokrat dalah pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sulteng serta memenangkan pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh kader Partai Demokrat Sulteng untuk terus meningkatkan soliditas, kemudian semakin mempermantap solidaritas, militansi diperkuat serta kepada seluruh kader tetap mengedepankan kesantunan dalam berpolitik. Terkait dengan pemilihan legislatif (Legislatif) Demokrat Sulteng menargetkan untuk semua daerah pemilihan (Dapil) akan terisi. Termasuk Dapil Kota Palu.

“Jika Pileg sebelumnya Dapil Kota Palu kosong, maka ke depan harus terisi, sehingga torehan kursi Demokrat di DPRD Provinsi dari 6 kursi bisa bertambah menjadi 8 kursi,” tuturnya.

Sementara menyangkut dengan Pilkada serentak 2018 di tiga Kabupaten yakni Donggala, Parigi Moutong dan Morowali, Demokrat Sulteng kata Anwar berharap bisa menyapu bersih dan memenangkan kandidat yang diusung partai berlogo Mercy.

“Hal ini dikarenakan seluruh kader solid memberikan dukungan. Bahkan untuk kali ini lebih solid dari sebelumnya,” pungkasnya. [***]

Penulis; Agus Manggona
Editor; Sutrisno

(Visited 82 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*