Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada Donggala 2018, Rabu (4/7/2018). [Jose Rizal]

Rekapitulasi KPU, Kasman-Yasin Unggul di Pilkada Donggala 2018

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala, menggelar rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada Donggala Tahun 2018, Rabu (4/7/2018) pagi.

Dari rapat pleno tersebut, pasangan SAKAYA (Sahabat Kasman Lassa-Moh Yasin) unggul dengan perolehan 53.042 suara sah.

Suara terbanyak ke dua yakni pasangan VEGATA (Vera Elena Laruni-Taufik M Burhan) dengan perolehan suara sah sebesar 41.845, di urutan ketiga pasangan ARRAHMAN (Anita Bugiswati Nurdin-Abd Rahman) dengan suara 39.736. Sedangakn pasangan pasangan IYAMO (Idam Pagaluma-Moh Yasin Lataka) berada di urutan empat dengan perolehan 18.471 suara.

Total suara yang masuk sebanyak 154.648 suara. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.554 suara dinyatakan tidak sah, dan suara sah sebanyak 153.094.

Pleno tersebut dihadiri oleh seluruh Ketua PPK, Panwaslu Kabupaten Donggala, Panwascam, dan saksi masing-masing pasangan calon.

Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Donggala, Mohamad Saleh di damping seluruh komisioner KPU Donggala. Pleno berkahir pada pukul 17.12 WITA.

“Untuk tiga hari kedepan KPU menunggu registarsi gugatan pasangan calon ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kalau selama tiga hari tidak ada nomor registrasi gugatan disampaiakan kepada KPU, maka KPU Donggala akan melaksanakan pleno penetapan paslon terpilih,” ujar Saleh. [***]

Penulis; Jose Rizal
Editor; Sutrisno

(Visited 140 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*