Jose Mourinho (kiri) dan Zinedine Zidane (kanan).[Metro.co.uk]

Rekor Buruk Zidane di Real Madrid Samai Mourinho

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Real Madrid tumbang 1-2 saat bertandang ke markas tim promosi Girona dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu. Ini jadi kekalahan kedua Real Madrid di LaLiga musim ini.

Kekalahan ini membuat Madrid semakin tertinggal dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara. Madrid kini tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Madrid saat ini baru meraih 20 poin hasil dari enam kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan. Hasil yang membuat Madrid mengulangi rekor buruk lima tahun silam.

Seperti dilansir Viva.co.id yang dikutip dari Sport, Selasa (31/10/2017), raihan 20 poin dari 10 laga ini menyamai start buruk Madrid kala masih dibesut Jose Mourinho di musim 2013.

Kala itu, Madrid besutan Mourinho harus mengakhiri LaLiga di posisi dua. Mereka pada akhirnya tertinggal 15 poin dari Barcelona yang keluar sebagai juara.

Situasi yang diharapkan tidak terulang di musim ini. Madrid besutan Zinedine Zidane ini pun harus kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Las Palmas, akhir pekan ini.

Kekalahan itu membuat Fans Real Madrid di seluruh dunia mendapat kejutan pada jornada 10 La Liga 2017-2018.

Kekalahan tersebut juga menjadi pukulan telak saat Real Madrid berusaha mengejar Valencia dan Barcelona. Bagi Los Blancos, kegagalan membawa pulang membuat posisi mereka di klasemen sementara La Liga terancam Atletico Madrid dan Sevilla.

Pada pertandingan kontra Girona, Real Madrid unggul lebih dulu melalui terjangan Isco pada menit ke-12. Sayang, pada babak kedua lini pertahanan Real Madrid kebobolan dua gol.

Bomber Girona, Cristhian Stuani menjadi penyama kedudukan setelah merobek jala Kiko Casilla pada menit ke-54. Empat menit berselang, giliran Portu menjebol gawang Real Madrid melalui sontekan kaki kanan, tepat saat berada di depan gawang El Real.

Bek Real Madrid, Nacho mengakui hasil akhir seolah menjauh dari Real Madrid. “Jelas, pertandingan kali ini bukan yang terbaik, tapi bukan terburuk. Seharusnya kami tak lengah. Jujur, delapan poin adalah defisit yang besar,” katanya.

Berikut ini 6 fakta usai Real Madrid kalah dari Girona yang dikutip dari Bola.com;

1. Real Madrid mengulangi catatan kelam pada 27 tahun lalu. Saat itu, mereka kalah dari tim promosi, Real Burgos.

2. Catatan kemenangan 13 laga berturut-turut saat tandang di pentas La Liga milik Real Madrid berhenti. Sebelumnya, performa Real Madrid tersebut menjadi yang terbaik sepanjang sejarah La Liga.

3. Girona menjadi satu-satunya tim yang belum pernah dijebol Karim Benzema di antara 32 tim yang pernah dihadapi sang striker berkebangsaan Prancis tersebut.

4. Gawang Real Madrid diselamatkan mistar dan tiang gawang sebanyak 9 kali sepanjang musim ini, terbanyak di antara tim lain di pentas La Liga.

5. Isco mencetak gol tercepat pada laga away bersama Real Madrid saat dirinya mendapatkan sentuhan pertama di area penalti lawan.

6. Girona memutus catatan tak pernah menang menghadapi lawan dari ibukota Spanyol. Sebelumnya, Girona meraih hasil imbang kontra Atletico Madrid dan Leganes. [VVN/BC]

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*