Ketua DPRD Donggala, Moh Yasin menjaring aspirasi di Desa Masaingi, Kecamatan Sindue pada masa reses tahun 2017 Sabtu (20/5/2017). [JR]

Reses, Ketua DPRD Donggala Tampung Aspirasi Warga

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Memasuki masa reses tahun 2017, Ketua DPRD Donggala, Moh Yasin, mengunjungi Desa Masaingi, Kecamatan Sindue, untuk menjaring aspirasi. Dalam pertemuan dengan warga, berbagai usulan mengemuka. Usulan tersebut langsung dicatat oleh Moh Yasin.

Beberapa usulan warga yang mengemuka, diantaranya, soal pertanian dan kondisi jalan yang menghubungan Desa Masaingi-Amal-Saloya yang secara fisik sudah tidak layak di lalui karena rusak parah. Beberapa Kepala Desa juga mengusulkan pembangunan tower telkomsel.

“Kami berharap jalan yang menghubungan beberapa desa ini bisa di perbaiki. Juga ada Deuker yang sudah hampir putus. Tentunya menjadi perhatian Pemkab Donggala. Selain itu, ada permintaan dari ibu-ibu tentang alat-alat memasak,” kata Kepala Desa Masaingi, Nawawian.

Pada kesempatan itu, Yasin memaparkan tujuan dari reses. Reses papar Yasin untuk menjaring secara langsung usulan pembangunan dari masyarakat.

“Hasil usulan dari masyarakat kemudian kami paripurnakan. Setelah itu di usulkan ke pihak Pemerintah Daerah untuk dibahas dalam musyawarah pembangunan,” kata Yasin, Sabtu (20/5/2017)

Reses kali ini, Moh Yasin di dampingi Ketua Ikatan Keluarga (IKD) DPRD Donggala, Ny Fany Sirey Moar. Reses di laksanakan di Bantaya, Desa Masaingi.

Turut hadir Camat Sindue, Pangeran, Tokoh Adat, Tokoh perempuan dan beberapa Kepala Desa di wilayah tersebut seperti Kades Sumari, Taripa, dan Desa Amal. [***]

 

Rep; Jose Rizal

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*