Anggota DPRD Kabupaten Donggala dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Syafruddin K melaksanakan reses Desa Limboro yakni dusun 7 Avu Mpae, Sabtu (9/12/2017). [Jose Rizal]

Reses, Syafruddin Temui Warga Avu Mpae

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Tiga kali dalam satu tahun masa persidangan, Anggota DPRD Kabupaten Donggala mendatangi masyarakat di dapilnya, melalui kegiatan reses.

Di masa persidangan ke tiga ini, selama tiga hari dimulai dari Kamis-Sabtu (7-9/12/2017) para wakil rakyat ini mendatangi daerah pemilihan masing-masing untuk menampung aspirasi masyarakat, baik itu usulan maupun persoalan pembangunan yang belum direalisasikan pemerintah.

Seperti di Dapil II Banawa dan Banawa Tengah, beberpa anggota dewan di dapil tersebut melaksanakan reses, salah satunya Syafruddin K dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Ketua Badan Perda ini memilih dusun terpencil di Desa Limboro yakni dusun 7 Avu Mpae untuk melakukan reses.

Syafruddin mengatakan, tujuan reses tidak lain adalah menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing.

“Aspirasi dapat berupa usulan kegiatan, laporan atau permasalahan lainnya terkait dengan pembangunan skala prioritas di Kabupaten Donggala,” ujarnya, saat memberikan sambutan reses, Sabtu, (9/12/2017).

Warga menghadiri pertemuan reses Anggota DPRD Donggala, Sabtu (9/12/2017). [Jose Rizal]

Dia menuturkan, hasil reses akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah kabupaten dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Donggala.

Dari hasil reses di dusun Avu Mpae, masyarakat menyampaikan beberapa usulan salah satunya soal lampu jalan. Ada juga masalah lainnya yang juga bersentuhan dengan masyarakat.

Reses dihadiri Kepala Desa Limboro, Sekdes, dan puluhan warga dusun 7 Avu Mpae. [***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*