Ribuan Bidan PTT Tuntut Jadi PNS

 Jakarta, Jurnalsulteng.com- Sebanyak 40 ribu bidan yang tergabung dalam Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Indonesia dari berbagai daerah melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/9/2015). Mereka memulai aksi dari depan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Aksi ini menuntut Presiden Jokowi segera menerbitkan Kepres pengangkatan bidan desa PTT sebagai pegawai tetap negara.

Selain itu mereka menuntut untuk memberhentikan pengangkatan bidan desa status pegawai tidak tetap (PTT) dan APBN 2016 pastikan anggaran bagi kebutuhan pengangkatan bidan desa PTT sebagai pegawai tetap negara atau PNS.

Menurut Ketum Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos, aksi para bidan ini dilakukan untuk meminta keadilan.

“Bidan itu penyelamat bangsa tapi mereka tidak dihargai jasa-jasanya. Karena itu KASBI topang perjuangan mereka, apalagi Forum Bidan PTT ini sudah berafiliasi dengan Konfederasi,” kata Nining di sela-sela aksi, Senin (28/9/2015).

Menurutnya, sebagai penyelamat bangsa, bidan PTT seharusnya mempunyai jaminan kerja. Tidak seperti sekarang, setelah sembilan tahun bekerja bisa langsung diputus. Kalau ingin lanjut lagi harus setor uang ke Dinkes.

Dalam kesempatan ini, para aksi membawa sejumlah spanduk bertuliskan berbagai sindiran komparasi diantaranya “Pak Jokowi Jangan Bedakan Kami dengan Guru Honorer. Angkat Kami Jadi PNS”. Lalu ada lagi “Status Dibedakan? Nama Sama yaitu Bidan Tapi Ujungnya PTT. Angkat Kami Jadi PNS. Kami Bukan SPBU yang kembali dari Nol. Kami Punya anak dan Masa Depan”.

Para bidan desa ini mengaku sudah mengabdi di desa terpencil namun perhatian pemerintah tidak ada. Seharusnya pemerintah mengangkat mereka melalui formasi khusus.[***]

Sumber; Rmol

(Visited 23 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*