Pebalap Indonesia asal Kota Palu, Anggi Setiawan (Kiri belakang) berpose bersama peserta edisi ke tiga VR46 Master Camp di Misano Italia. [Ist]

Rider asal Palu Sukses Unjuk Gigi di Depan The Doctor

Bagikan Tulisan ini :

Tavuilla, Jurnalsulawesi.com – Pebalap Indonesia asal Palu, Sulawesi Tengah Anggi Setiawan, sukses unjuk kebolehan di depan idolanya, Valentino Rossi, pada balapan dirt track di hari terakhir VR46 Master Camp, Senin (15/7/2017). Anggi menjadi yang tercepat mengalahkan Thomas Casas dari Kanada dan Brandon Demmery dari Australia.

Sebelum menjajal balapan dirt track, Anggi dan pebalap yang VR46 Master Camp lainnya terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Valentino Rossi dan Marco Belli. Nasihat dari kedua pakar balap tersebut membuat Anggi bisa tampil cemerlang saat balapan.

“Karena ini hari terakhir, saya ingin memberikan yang terbaik untuk memperlihatkan bakat yang saya miliki. Saya berharap pengalaman ini bisa membantu karier membalap saya selanjutnya,” ujar Anggi dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (16/5/2017).

“Pada hari pertama saya tak bisa mendapat hasil maksimal. Namun, ketika mendapat tips dari Rossi dan Belli saya mendapat pencerahan sehingga hasil ini bisa diraih,” sambungnya.

Kemenangan pada balapan dirt track di sirkuit pribadi milik Valentino Rossi juga sekaligus mengakhiri petualangan Anggi bersama rider VR46 Master Camp lainnya di Italia. Selain menimba ilmu di Tavuilla, Anggi juga berkesempatan menjajal Sirkuit Misano.

Anggi merupakan satu dari enam rider Asia beruntung yang bisa belajar di VR46 Academy. Selain mendapat bimbingan dari Valentino Rossi, Anggi dan pebalap Asia lainnya juga berlatih bersama pebalap Moto2 dan Moto3 binaan Rossi seperti Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Tak Sabar
Dia pun tak sabar untuk segera mengaplikasikan apa yang dia dapat dari The Doctor.

“Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan bertemu dengan Rossi. Dia merupakan idola saya sejak kecil,” ujar Anggi.

Bersama pebalap dirt track, Marco Belli, The Doctor memang memberi nasihat tentang bagaimana cara mengemudi motor yang baik kepada Anggi dan peserta The Master Camp lainnya.

“Bersama dengan Belli, dia memberitahu bagaimana cara mengemudikan motor yang baik. Ini merupakan pengalaman berharga yang tak bisa saya lupakan,” sambungnya.

Pengalaman menimba ilmu di VR46 Rider Academy juga membuat motivasi Anggi kian terpacu untuk menapaki karier di dunia balap. Sejauh ini pebalap berusia 18 tahun itu baru mencicipi gelar juara tiga UB150 ARRC 2 Seri 1 di Johor, Malaysia, di kejuaraan internasional.

“Saya tak sabar untuk bisa kembali membalap dan memperlihatkan ilmu yang saya dapat dari Valentino Rossi. Saya harap waktu itu bakal segera tiba,” tutur Anggi. [***]

 

Source; Bola.com

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*