Farid (kanan) bersama pengurus Risma Nursita Palu. [Ist]

Risma Nursita Palu Serukan Lawan Intoleransi dan Radikalisme

Palu, Jurnalsulawesi.com – Remaja Islam Masjid (Risma) Nursita Kota Palu, mengeluarkan seruan moral demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang salah satu poinnya dengan menolak segala bentuk intoleransi dan radikalisme.

Dalam pernyataannya, Risma Nursita menyatakan sikap untuk siap menjadi pilar terdepan dalam mengawal NKRI, siap melanjutkan pembangunan demi tegaknya dan langgengnya NKRI.

Disamping itu, Risma Nursita juga menyatakan akan menjunjung tinggi persatuan dan toleransi serta mengangkat sumpah setia kepada empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kami juga mengajak untuk semua warga mengambil peran sesuai cara masing-masing secara beradap, bertanggungjawab serta menolak segala bentuk intoleransi dan radikalisme yang ada di Kota Palu,” kata Ketua Risma Nursita, Farid di Palu, Kamis (6/12/2018).

Olehnya itu tambah Farid, negara tidak boleh diganggu oleh paham-paham radikalisme karena bangsa ini lahir dari keberagamaan.

“Persatuan dan kesatuan NKRI yang sudah terjadi, jangan sampai terkoyak dengan adanya radikalisme dan paham intoleransi. Karena itu, sebagai generasi muda akan terus bergerak mempertahan kebhinekaan dan terus melawan radikalisme,” pungkasnya.

“Mari kita sama-sama jaga persatuan dan toleransi. Yang kuat melindungi yang lemah, mayoritas lindungi yang minoritas,” tandasnya.

Dia juga mengajak generasi muda Kota Palu, untuk tidak tinggal diam dalam merawat kebhinekaan, menjaga NKRI dan melawan segala macam bentuk intoleransi dan radikalisme. [***]

Penulis; Agus Manggona

(Visited 14 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*