Detik-detik setelah Marc Marquez (depan) menyenggol Valentino Rossi [Twitter/MotoGP]

Rossi dan Marquez Wajib Berdamai

Bagikan Tulisan ini :

Jurnalsulawesi.com – Kejadian pada 2015 kembali terulang di MotoGP 2018. Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali berseteru akibat kejadian di lintasan balap.

Balapan MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB, jadi pemicu kembali memanasnya hubungan Rossi dan Marquez. Kini, relasi keduanya kembali mengarah ke permusuhan.

Siapa yang salah? Sulit menjawabnya. Pasalnya, kedua pihak memiliki andil dalam terciptanya situasi ini. Marquez melakukan kesalahan karena membuat Rossi terjatuh saat balapan. Hal itu membuat The Doctor gagal mendapatkan poin karena finis di urutan ke-19.

Namun, Rossi juga tak lepas dari kesalahan, khususnya reaksi yang ia perlihatkan usai balapan MotoGP Argentina. Tanpa malu-malu, ia melemparkan kritik keras kepada pembalap Repsol Honda itu. Bahkan, ia juga menyebut sikap Marquez telah merusak sportivitas MotoGP.

Presiden Federasi Motor Internasional (FIM), Vito Ippolito pun beranggapan bahwa keduanya telah melakukan kesalahan. Lebih parahnya, situasi ini membuat hubungan antar kelompok fans kedua pembalap ikut memanas. Saling menyalahkan dan perang komentar pun jadi sesuatu yang dilakukan kedua pihak.

Jaga Semangat MotoGP
“Tugas kami di FIM adalah memiliki pedagodi (layaknya guru) konstan dengan semua pembalap. Kami tak membiarkan hal-hal jadi berantakan. Kita harus membawa mereka ke dalam semangat olahraga, terutama olahraga kita yang sudah begitu spektakuler,” ujar Ippolito.

“Mereka harus mengerti bahwa mereka memiliki tanggung jawab. Para pahlawannya adalah mereka, bukan kami. Tugas kami adalah melakukan berbagai hal dengan baik, profesional, secara tertib, karena mereka punya jutaan penggemar di belakang mereka,” jelas Ippolito.

FIM dan Dorna pun berencana untuk berbicara keduanya. Apalagi, Rossi juga sempat mendesak Dorna dan FIM agar bertindak untuk memberikan teguran kepada pembalap berusia 25 tahun itu. Namun, FIM akan tetap bertindak dengan sikap netral.

Di sisi lain, rapor keduanya pada MotoGP Argentina berdampak buruk pada posisi di klasemen. Marquez kini merosot ke posisi kelima dengan koleksi 20 poin. Sedangkan Rossi ada di urutan kedelapan dengan raihan 16 poin. [***]

Sumber; Bola

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*