Pejabat baru Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto (kanan) salam komando dengan pejabat lama Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno, usai upacara serah terima pataka di halaman Mapolda Sulteng, Senin (4/2/2019) siang. [Humas Polda Sulteng]

Sambut Kapolda Baru, Polda Sulteng Gelar Welcome and Farewell

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Upacara Tradisi Selamat Datang dan Selamat Jalan (Welcome and Farewell ) Kapolda Sulteng, di halaman Mapolda Sulteng, Senin (4/2/2019) sekira pukul 14.00 wita.

Upacara pisah sambut ini ditandai dengan serah terima bendera pataka Wira Dharma Brata, yang merupakan bendera lambang Polda Sulawesi Tengah dari pejabat lama Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, MM kepada pejabat baru Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.

Pejabat baru Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MM dalam amanatnya mengatakan, dengan estafet kepemimpinan ini ia berharap tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program PROMOTER Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, Bermoral dan Modern.

“Realisasi dari Komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian,” ujar Lukman Wahyu, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim).
BACA JUGA: Wakapolda Kaltim Pimpin Distribusi Bantuan di Sigi

Menurutnya, seberat apapun tugas dan hambatan yang dihadapi, akan dapat diatasi dengan membangun kebersamaan dan kerjasama yang solid, sehingga manfaat dan faedahnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Karena itu saya mohon dukungan, kebersamaan dan kerjasama yang terjalin berjalan baik selama masa Kepemimpinan Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, MM kiranya dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, untuk membantu saya selama memimpin Polda Sulteng,” pintanya.

Sementara, Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, MM dalam sambutannya mengatakan, upacara pisah sambut ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi, kekompakan, keharmonisan dan kebersamaan serta dukungan rekan-rekan personil Polda Sulteng.

Selama perjalanan pengabdian di Polda Sulteng kata Ermi, dukungan personil sangat berarti, sehingga ia dapat menyelesaikan tugas sebagai Kapolda Sulteng dalam rangka memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Sulteng.

“Mohon maaf apabila dalam selama memimpin di Polda Sulteng ada hal-hal yang kurang berkenan. Tapi yakinlah hal itu tidak lahir dari keinginan pribadi, melainkan untuk keberhasilan jajaran Polda Sulteng. Saya berharap semua personil Polda sulteng tetap memberikan dukungan dan loyalitas kepada Pejabat Kapolda Sulteng yang baru,” kata Ermi, yang akan menempati pos baru sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Mabes Polri.

Upacara Welcome and Farewell ini diikuti seluruh Satuan Kerja di Polda Sulteng dan dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres jajaran Polda Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari daerah Sulawesi Tengah.

Upacara diakhiri dengan pelaksanaan pedang pora pelepasan Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, MM bersama Ny. Peni Ermi dengan menyalami seluruh anggota Polda Sulteng dan Bhayangkari sampai dipintu gerbang keluar Polda Sulteng.

Sebelum dilakukan serah terima bendera pataka Wira Dharma Brata, sebagaimana tradisi di jajaran Polri dilaksanakan acara penyambutan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si oleh Wakapolda Sulteng bersama Pejabat Utama Polda Sulteng, sekira Pukul 08.00 Wita.

Penyambutan pejabat baru Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dihadiri para Kapolres jajaran Polda Sulteng, Pengurus Bhayangkari, unsur Muspida Provinsi Sulteng seperti Gubernur Sulteng, Danlanal Palu, yang mewakili Danrem 132 Tadulako dan Kajati Sulteng. Penyambutan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di ruang kerja Kapolda Sulteng.

Pejabat lama Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno bersama istri mengikuti acara pisah sambut di Mapolda Sulteng, Senin (4/2/2019). Kapolda Sulteng secara resmi dijabat Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kaltim. [Humas Polda Sulteng]

Serah terima jabatan Kapolda Sulteng dari Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, MM kepada Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, sebelumnya telah dilaksanakan di hadapan Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Tito Karnavian, P.hd, di Rupatama Mabes Polri, pada Kamis (24/1/2019), sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019.[***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 111 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*