PLN Area palu memberikan paket sembako secara serentak kepada warga di Kota Palu dan sekitarnya, Selasa (15/5/2018). [Ist]

Sambut Ramadhan, PLN Area Palu Berbagi Kebahagian

Palu, Jurnalsulawesi.com – Menyambut bulan Ramadhan 1439 H, PLN kembali berbagi kebahagiaan dengan memberikan 900 paket sembako secara serentak di Kota Palu dan sekitarnya, Selasa (15/5/2018).

Pembagian sembako ini diinisiasi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, dimana seluruh paket sembako berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN, melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi bahan makanan dengan harga rata-rata sembako adalah Rp250 ribu per paket. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN Area Palu melalui dana YBM PLN adalah sebesar Rp225 juta.

Acara ini serentak dilakukan di seluruh wilayah kerja PLN Area Palu meliputi 8 Kabupupaten/Kota. Skema Pembagian ada yang diberikan kupon untuk mengambil langsung di kantor pelayanan PLN dan Ada yang langsung diantarkan oleh Petugas PLN ke rumah warga penerima.

Manajer PLN Area Palu, Abbas Saleh, mengucap syukur Alhamdulillah karena PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim. Oleh karena itu, PLN akan berbagi senyum dan kebahagiaan berupa pemberian bantuan paket sembako. Kami juga mohon doa dan dukungan dari semuanya, semoga kesadaran masyarakat meningkat untuk membayar listrik yang menunggak, sehingga nilai tunggakan listrik di kota Palu yang cukup tinggi bisa turun” ungkap Abbas Saleh.

Menurut Abbas, pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian dari PLN Area Palu yang diharapkan dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya. Pembagian sembako di lokasi lain juga disambut antusias oleh warga setempat.

“Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa agar dapat meringankan beban mereka,” katanya. [***]

Penulis; Sutrisno/*

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*