Seorang warga membuang sampah pada tumpukan sampah, tampak bak sampah terkesan tidak difungsikan di simpang tiga Jalan Sukun dan Sarikaya belum diangkut, Jumat (2/11/2018). [Bob Shinoda]

Sampah di Simpang Jalan Sukun-Sarikaya Berserakan

Palu, Jurnalsulawesi.com – Aroma tak sedap menyeluti seputaran simpang tiga Jalan Sukun dan Sarikaya, Kecamatan Palu Barat, lantaran banyaknya tumpukan sampah yang dibuang oleh warga. Hal ini dikeluhkan sejumlah warga yang bermukin di jalan tersebut, hingga membuat warga sekitar menjadi tak nyaman saat melintas untuk menuju rumahnya.

“Padahal di sini ada bak sampah, lagian jalan ini bukan tempat pembuangan sampah. Saya sendiri tidak nyaman,” kata warga kepada media ini, Jumat (2/11/2018) petang.

Ia berharap, supaya Pemerintah Kota Palu membersihkan, atau paling tidak Pemkot melalui camat, lurah, atau RT setempat mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah di Jalan Sarikaya.

“Mohon diperintahkan petugas sampah supaya mengangkut sampah di sini. Sampaikan juga kepada warga buang sampah di tempatnya,” harap warga.

Pantuan media ini, banyak tumpukan sampah di Jalan Sarikaya yang belum diangkut oleh kenderaan dan petugas pengangkut sampah. Hal ini menimbulkan bau yang sangat menyengat sehingga meresahkan warha sekitar. [***]

Penulis; Bob Shinoda

(Visited 12 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*