Schmeichel: Transfer Neymar Merusak Harga Pemain Sepakbola

Jurnalsulawesi.com – Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menuduh Neymar telah merusak harga pemain di bursa transfer. Usai transfer Neymar dari Barcelona ke PSG, Schmeichel menyatakan bahwa klub sekarang sudah tidak takut lagi mengeluarkan dana besar di bursa transfer.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Neymar mampu memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia. Neymar sanggup membuat PSG menggelontorkan dana sebesar 222 juta euro untuk menariknya keluar dari Camp Nou.

“Saya rasa, mungkin, tak lama lagi harga kiper dapat menyaingi harga seorang striker. Karena, kiper merupakan penentu kemenangan tim di setiap pertandingan,” kata Schmeichel, kepada ESPN.

“Transfer Neymar menjadi tonggak dari menggilanya harga para pemain. Biaya yang dikeluarkan oleh setiap klub di bursa transfer selalu meningkat setiap tahunnya dan kini sudah merambah posisi-posisi selain striker dan gelandang. Lihatlah Liverpool yang rela menebus Virgil Van Dijk dengan harga selangit dan sama halnya dengan transfer Alisson di musim ini,” sambung penjaga gawang tim nasional Denmark tersebut.

Di bursa transfer musim dingin lalu, Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer untuk seorang pemain belakang. The Reds rela merogoh kocek sebesar 75 juta poundsterling demi mendatangkan Van Dijk dari Southampton

Bukan hanya Van Dijk, Liverpool juga berani memecahkan rekor transfer kiper termahal dengan mendatangkan Alisson pada bursa transfer kali ini. Alisson ditebus dengan mahar sebesar 67 juta poundsterling dari AS Roma.

Namun, rekor transfer kiper termahal milik Alisson kemungkinan akan dipatahkan pada pekan ini. Sebab, Chelsea telah mengumumkan bakal menebus kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, dengan harga 71,5 juta poundsterling. [***]

 

Sumber; Viva

(Visited 12 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*