Sekretaris DPC PKB Morut, Jeffisa Putra. [Ist]

Sebut Cak Imin Pendek, PKB Morut Desak OSO Minta Maaf

Palu, Jurnalsulawesi.com – Pernyataan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) yang menyindir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan sebutan ‘pendek’ mematik reaksi dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari kader dan simpatisan Partai Kebangkatan Bangsa.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang PKB Kabupaten Morowali Utara (Morut), Jeffisa Putra mengutuk keras perkataan yang dilontarkan OSO terhadap Cak Imin. Menurutnya, perkataan OSO tersebut tidak mencerminkan seorang politisi, bahkan sekelas ketua umum sebuah partai.

“OSO seperti tak punya etika dan tata krama dalam bertutur kata, dia seharusnya sebagai negarawan dan ketua umum partai lebih santun dalam berinteraksi bukan malah mencederai kedewasaan berpolitik,” tegas Jeffisa dalam rilisnya yang diterima Jurnalsulawei.com, Jumat (23/2/2018) malam.

Jeff mengingatkan OSO agar lebih baik beradu gagasan, jangan malah menyerang fisik seseorang. “Mari kita beradu gagasan dan program untuk meyakinkan masyarakat kita akan pentingnya berpolitik. Bukan malah menyerang fisik seseorang, apalagi ketua umum partai kami. Jelas kami tidak terima,” ungkap Jeffisa.

Olehnya itu, Jeffisa mewakili kader dan simpatisan PKB Morowali Utara mendesak agar Oesman Sapta Odang meminta maaf ke Cak Imin. “Sebelum persoalan ini semakin panjang, lebih baik OSO meminta maaf kepada Ketum Cak Imin,” kata Jeff.

Sebelumnya, Ketua Umum partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menyindir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat menyatakan dukungan kepada Wiranto sebagai Cawapres untuk mendampingi Jokowi Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

“Masa PKB saja berani orang pendek gitu jadi wakil. Masa kita enggak berani,” kata OSO, dalam acara syukuran lolosnya Partai Hanura sebagai partai peserta Pemilu 2019, di kediamannya, Jakarta, Kamis (22/2/2018) lalu. [***]

Rep; A. Yudhistira/*
Editor; Sutrisno

(Visited 100 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*