[Ilustrasi]

Sebut Tak Berguna, Pemprov Sulbar Hapus Anggaran Kerjasama Media

Bagikan Tulisan ini :

Mamuju, Jurnalsulawesi.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menilai publikasi media di daerahnya tidak berguna. Untuk itu, mereka memutuskan untuk tidak membayarkan anggaran kerjasama media dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Selama ini kami menilai kerjasama media tidak berguna, karena pemerintah tidak merasakan berita positif,” kata Kepala Biro Humas Provinsi Sulawesi Barat, Eman Hermawan di Mamuju.

Eman mengatakan, anggaran kerjasama media yang sebelumnya tersedia di APBD Sulbar 2017 tidak akan dibayarkan. Kedepannya, pemprov juga akan meniadakan anggaran untuk hal itu karena media tidak memberikan kontribusi informasi positif mengenai pembangunan yang dijalankan pemerintah.

“Tidak ada lagi anggaran media dan kerjasama media tidak akan dibayarkan, media tidak boleh memaksa untuk dibayarkan, karena media tidak memberikan dampak pencitraan positif pemerintah,” katanya yang dikutip dari Okezone.com.

Menurut dia, kontrak kerjasama media selama ini tidak diakuinya dan dinyatakan tidak ada sama sekali.

Sebelumnya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meminta jajarannya untuk tidak melakukan kerjasama dengan media yang dinilai banyak memberitakan masalah pemerintah yang dianggap negatif bagi masyarakat.

Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Irham Azis menyayangkan sikap Biro Humas Sulbar yang tidak menghilangkan kerjasama media di APBD perubahan Sulbar 2017 Ia menilai Biro Humas tidak punya niat baik untuk melakukan kerjasama dengan media dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan yang penting kepada masyarakat.

“Kami harap Kepala Biro Humas diganti karena tidak menjalankan anggaran untuk kerjasama media yang tersedia,” katanya.[Okezone.com]

 

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*