Sekdaprov Hidayat Lamakarate

Sekdaprov Hapus Honor Kegiatan OPD

Bagikan Tulisan ini :

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Mohammad Hidayat Lamakrate menegaskan, rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 akan memangkas anggaran untuk perjalanan dinas.

Hal itu Ia sampaikan saat memimpin jalannya rapat Tim Evaluasi Penyerapan Anggaran (Tepra) tingkat Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di gedung Pogombo, Senin (13/11/2017).

Dalam rapat itu, pembahasan anggaran di lingkup Pemprov Sulteng harus betul-betul menyentuh langsung ke masyarakat. Sekdaprov Hidayat Lamakarate menandaskan, kebijakan anggaran Pemprov Sulteng untuk tahun 2018 akan diarahkan untuk berpihak kepada masyarakat. Seperti alokasi angaran untuk belanja modal harus 20 persen.

“Alokasi belanja perjalanan dinas harus dikurangi. Dan alokasi honor kegiatan tahun 2018 tidak benarkan lagi,” tandas Sekprov Hidayat Lamakarate.

Ia berharap, agar pelaksanaan anggaran tahun 2018 benar – benar lebih berpihak kepada masyarakat dengan alokasi belanja modal 20 persen dari total APBD. [***]

 

Rep; Bob Shinoda

(Visited 318 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*