Aziz Rauf

Selangkah Lagi Aziz Rauf Pimpin DPRD Donggala

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Kesempatan Aziz Rauf untuk memimpin DPRD Donggala tinggal selangkah lagi. Politisi asal Sojol ini akan mengisi kursi ketua setelah ditinggalkan oleh Moh Yasin karena mengikuti Pilkada Donggala 2018.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK nomor 03-0092/kpts/DPP-GERINDRA/2018, DPP Gerindra menunjuk dirinya sebagai ketua DPRD kabupaten Donggala masa bhakti 2018-2019.

Dalam SK yang ditanda tangani Prabowo Subianto tertulis pula posisi Aziz Rauf sebelumnya menjabat ketua Fraksi. Posisi tersebut digantikan oleh Asgaf Umar sebagai ketua Fraksi parta Gerindra yang baru.

SK DPP Gerindra yang baru diterima oleh Sekretariat Dewan pada Rabu (16/5/2018) pagi. SK itu disambut baik oleh jajaran Fraksi Gerindra.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Donggala, Maspuang, berharap pelantikan Aziz Rauf sebagai ketua DPRD bisa dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri.

Selain SK dari Gerindra untuk Aziz Rauf, pada waktu bersamaan Sekwan juga menerima SK dari DPP PKB untuk pergantian Antar Waktu (PAW)

DPP PKB mengeluarkan rekomendasi PAW salah satu kadernya yakni Alex karena mengundurkan diri dari partai.

Wakil ketua DPRD Donggala, Sofyan Yotolembah yang ditemui Rabu (16/5/2018) sore, menyebutkan proses pelantikan sebisanya dilakukan bersamaan. Namun sebelum itu DPRD Donggala menunggu SK dari Gubernur, Longki Djanggola.

“Target kita awal puasa pelantikan tinggal menunggu SK Gubernur. Kami usahakan dilantik dua-duanya, usulan ini kami bahas di Badan Musyawrah (Banmus) dulu,” tutup Sofyan. [***]

 

Penulis; Jose Rizal

(Visited 30 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*