Devisi Hukum KPUD Donggala, Ilyas Umala. 

Senin, KPUD Donggala Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Donggala, Ilyas Umala, mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran calon kepala daerah bupati dan calon wakil bupati Donggala pada Senin-Rabu, (8-10 Januari 2018).

Ilyas menegaskan tidak ada waktu perpanjangan dalam pendaftaran tersebut.

“Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Donggala dibuka pada Senin hingga Rabu setiap hari kerja. Hari Senin sampai Selasa dari pukul 07 sampai pukul 04.00 sore. Hari Rabu, dari pukul 07 sampai pukul 24.00 malam,” ujar Ilyas, Sabtu (6/1/2018).

Ilyas menjelaskan, pendaftaran tersebut terbuka bagi seluruh calon bupati dan wakil bupati Donggala baik calon perseorangan maupun calon yang menggunakan partai politik atau gabungan partai politik.

Dia berharap pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Donggala berlangsung tepat waktu.

Untuk Pilkada Donggala kali ini, tiga calon bupati dari jalur partai politik dipastikan akan bertarung memperebutkan kursi Donggala 01. Ketiga calon tersebut sudah mengantongi rekomendasi dari DPP masing-masing partai pengusung.

Ketiga calon tersebut yakni bupati incumbent, Kasman Lassa. Kasman akan berpasangan dengan ketua DPRD Donggala, Moh Yasin diusung oleh partai Nasdem, Gerindra, PKS, PPP, PAN, dan PBB.

Pasangan kedua yakni wakil bupati incumbent, Vera Elena Laruni. Vera akan berpasangan dengan Taufik M Burhan yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PKPI. Sedangkan pasangan ketiga yakni Drg Anita B Nurdin yang akan berpasangan dengan Abd Rahman disusung Partai PDIP dan Hanura. [***]

Rep; Jose Rizal

(Visited 68 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*