Ketua Harian Golkar Nurdin Halid [Okezone]

Setnov Ditahan KPK, Besok Golkar Bahas Munaslub?

Bagikan Tulisan ini :

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) kini resmi ditahan KPK setelah meyandang status tersangka korupsi proyek e-KTP. Partai Golkar segera menggelar rapat pleno menyikapi kondisi terkini serta membahas kemungkinan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, rapat pleno DPP Golkar akan digelar pada Selasa 21 November besok. “Nanti dibahas dalam rapat pleno DPP Partai Golkar,” ujar Nurdin saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/11/2017).

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga politikus senior Partai Golkar meminta agar partai berlambang pohon beringin itu untuk segera menggelar Munaslub karena Setya Novanto sudah jadi tersangka dan berstatus tahanan KPK.

Nurdin Halid menilai yang disampaikan Jusuf Kalla merupakan sebuah aspirasi yang nantinya akan dibahas dalam rapat pleno.

Serupa Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono juga menginginkan Munaslub, bahkan dia meminta digelar akhir tahun ini.

Menyikapi itu, Nurdin pun menegaskan bahwa hal tersebut nantinya juga akan dibahas dalam rapat pleno DPP Golkar. “Ya itu mau munaslub atau tidak munaslub itu tergatung kajian evaluasi melalui rapat pleno DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Nurdin juga menuturkan semua isu permasalahan yang ada saat ini akan dibicarakan secara terbuka dan transparan objektif demi kepentingan partai berlambang beringin ini.

“Semua kita bicarakan, secara terbuka transparan objektif demi kepentingan partai. Keputusan tertinggi di internal partai itu di rapat pleno. Tidak ada keputusan di luar itu. Nanti rapat pleno dibawa ke rapimnas,” pungkasnya. [Okezone]

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*