Wakil Rektor Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Dr Abidin (tengah) dalam rakor penguatan dan peningkatan mutu Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, Selasa (30/1/2018).[Ahmad]

SPAN IAIN Palu Diikuti 1.217 Pendaftar

Palu, Jurnalsulawesi.com – Jumlah pendaftar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) mencapai 1.217 pendaftar.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Dr Abidin Djafar menyatakan pendaftar SPAN untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) I berjumlah 724 dan PTKIN II 493.

“IAIN akan segera membentuk panitia lokal untuk membahas calon mahasiswa baru atau pendaftar lewat jalur SPAN,” ungkap Dr Abidin Djafar, di Palu, Kamis (12/4/2018).

IAIN Palu menjadi PTKIN II dalam penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SPAN dengan jumlaj peminat 493 pendaftar. PTKIN I merupakan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Kata Abidin, panitia pusat memberikan kewenangan kepada panitia lokal untuk menentukan kelulusan pendaftar jalur SPAN.

Ia mengakui bahwa terdapat beberapa indikator yang akan dinilai untuk menentukan kelulusan pendaftar lewat jalur SPAN.

Yaitu, nilai pendaftar harus menjadi nilai tertinggi, kondisi sekolah, kondisi ekonomi siswa dan orang tua. Keterampilan siswa, kebijakan pengembangan IAIN.

“Iya. Ada beberapa kategori atau standae yang harus di perhatikan dalam penilaian kelulusan. Ini akan menjadi acuan tim atau panitia lokal,” sebut Abidin.

Panitia lokal akan bekerja hinggal tanggal 18 April 2018, dan menyampaikan hasil kepada Kementerian Agama di Jakarta.

IAIN Palu telah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru. Untuk pendaftaran jalur SPAN dibuka sejak tanggl 2 -29 Februari 2018.

Selain jalur tersebut, IAIN juga membuka penerimaan lewat jalur UM-PTKIN dan mandiri/lokal kepada siswa-siswi alumni SMA sederajat.

“Tahun 2018 ini IAIN Palu menargetkan menerima 2.000 mahasiswa baru. Target ini didukung dengan fasilitas dan infastruktur yang tersedia,” terangnya. [Humas]

(Visited 36 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*