Para pebalap TdCC 2017 saat memacu sepeda di salah satu tanjakan yang dilintasi pada etape II Poso-Parigi Moutong. [Wati/FB]

Sudah 15 Tim Pebalap Mancanegara Mendaftar TdCC 2018

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sebanyak 15 tim mancanegara telah mendaftarkan pebalapnya untuk mengikuti lomba balap sepeda wisata internasional bertajuk Tour de Central Celebes (TdCC) II-2018, 14-18 Oktober 2018.

“Ini menunjukkan bahwa antusiasme pebalap mengikuti lomba ini sangat tinggi,” kata Dr Hasan, Race Director TdCC yang dihubungi di Palu, Selasa (25/9/2018).

Ia mengemukakan bahwa pada TdCC I-2017, tim-tim peserta baru mendaftarkan pebalapnya hanya tiga-empat hari sebelum pelaksanaan lomba, tapi kali ini, satu bulan sebelum hari ‘H’, tim-tim sudah mendaftarkan pebalapnya.

Setiap tim mendaftarkan lima pebalap dan tiga offisial, katanya menambahkan.

Menurut Ketua Harian ISSI Sulteng itu, sudah terdaftar 20 tim mancanegara dan lima tim nasional akan mengikuti TdCC, serta lima tim cadangan yang akan mengisi bila yang terdaftar saat ini mengundurkan diri.

Ada beebrapa hal yang membuat TdCC II-2018 sangat diminati pebalap dunia yakni pertama karena TdCC kini sudah terdaftar di Uni Sepeda Internasional (UCI-Union Ciclyst Internationale) sehingga peserta akan mendapatkan point untuk pemeringkatan pebalap dunia.

Selain itu, bonus yang disediakan penyelenggara juga semakin menarik yakni bernilai total Rp1,3 miliar, dua kali lipat dari TdCC I-2017 yang berjumlah total Rp600 miliar.

TdCC II-2018 ini akan menempuih rute sepanjang 760 kilometer yang dibagi dalam lima etape yakni Etape I Luwuk-Bunta, Etape II Ampana-Poso, Etape III Tentena-Parigi, Etape IV Parigi-Sigi, dan Etape V Donggala-Palu. [***]

Sumber; Antara

(Visited 25 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*