Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Sulteng Ir H Rasyid Pusadan.

Sukardi Dja’u Jadi PAW Alm Ever Kuganda di DPRD Banggai

Palu, Jurnalsulawesi.com – Setelah terkatung-katung selama kurang lebih delapan bulan, politisi Partai Demokrat Sukardi Dja’u akhirnya resmi menjadi pengganti antar waktu (PAW) almarhum (Alm) Ever Kuganda, SH.MH, di DPRD Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Hal ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulteng Nomor: 171.2/2663/Ro. OTDA, Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Banggai masa bakti 2014-2019 tertanggal 11 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Gubernur Sulteng Drs Longki Djanggola.

Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Sulteng Ir H Rasyid Pusadan menuturkan setelah dilantik, Sukardi Dja’u diharapkan dapat berkontribusi pada kegiatan kedewanan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Banggai.

Penunjukan Sukardi Dja’u telah memenuhi syarat untuk menjadi anggota PAW menggantikan almarhum Ever Kuganda dan bertugas sebagai anggota DPRD Banggai.

“Apalagi penggantian tersebut telah disetujui oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola,” terang politisi kawakan Partai Demokrat Sulteng ini kepada Jurnalsulawesi.com, Jumat (13/7/2018).

Dengan demikian kata H Rasyid, proses peresmian PAW ini menjadi kewenangan Bupati Banggai untuk menjadwalkan pelantikkan. Sebab surat keputusan inipun telah ditembuskan baik kepada Presiden dan Mendagri, juga kepada Ketua DPRD Banggai dan Ketua KPUD Kabupaten Banggai.

Menurut H Rasyid, PAW dari Fraksi Demokrat periode 2014 hingga 2019 ini, selain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, juga akan melengkapi formasi sesuai hasil pileg 2014 lalu.

“Sebagai orang yang memiliki latar belakang kepala desa ini, Demokrat Sulteng berharap Sukardi Dja’u dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota dewan,” tandasnya. [***]

Penulis; Agus Manggona

(Visited 83 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*