Marc Marquez rela membiarkan pebalap Ducati mengakhiri balapan MotoGP Republik Ceko dengan finis 1-2, Minggu (5/8/2018). [Reuters]

Takut Jatuh, Marquez Relakan Ducati Finis 1-2 di MotoGP Ceko

Jurnalsulawesi.com – Marc Marquez hanya mengakhiri balapan MotoGP Republik Ceko di posisi ketiga pada Minggu (5/8/2018). Namun hal itu sudah membuatnya cukup puas.

Marquez terlibat pertarungan sengit sepanjang balapan dengan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Di saat akhir, Marquez sempat coba menyusul Lorenzo namun akhirnya harus puas duduk di posisi ketiga, di belakang Dovizioso dan Lorenzo.

Marquez mengakui bahwa dirinya memilih bermain aman di sirkuit Brno meskipun sempat coba memaksakan kemenangan.

“Saya selalu mencoba untuk menang namun bila hal itu tak mungkin terjadi, maka saya membidik podium. Mengakhiri balapan adalah hal penting dan kami meraih hasil terburuk musim ini bila tak menghitung kecelakaan,” kata Marquez seperti dikutip dari GP One.

“Pada beberapa titik, saya bisa tampil lebih baik dari Marquez. Namun saya kesulitan setiap menikung ke kanan. Ketika Lorenzo menutup ruang untuk saya di tikungan 10, saya kemudian memilih untuk membiarkannya melaju,” kata Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Pilihan Marquez untuk bermain aman terbukti tepat karena selisih poin yang ia miliki terhadap Rossi kini menjadi melebar ke angka 49 poin.

“Saya tidak memulai balapan dengan pendekatan mental seperti akuntan, melainkan mental ingin menang. Namun ketika momen di akhir balapan datang, saya harus memilih mengamankan posisi podium.”

“Pilihan saya juga didasarkan pada Dovizioso dan Lorenzo yang masih jauh dari saya (selisih poin), dan saya menyadari Valentino Rossi di belakang saya,” ungkap Marquez.

Marquez menyebut bahwa duel-duel lawan Dovizioso dan Marquez sempat memacu adrenalin di dalam dirinya.

“Hari ini duel lawan Dovizioso dan Lorenzo lebih mirip duel dengan menggunakan hati dibandingkan dengan kepala. Ritme balapan lebih lambat karena kami sering berada dalam jarak dekat dan hal itu membuat kami sulit untuk memacu motor (dengan maksimal),” tutur Marquez.

Balapan MotoGP berikutnya adalah MotoGP Austria yang akan berlangsung pada 12 Agustus mendatang. [***]

Sumber; CNNIndonesia

(Visited 17 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*