Lantai taman RTH di depan Kantor Bupati Donggala, yang baru saja selesai dikerjakan sudah ambles dan nampak rongga dibawah lantai. [Jose Rizal]

Taman RTH di Kantor Bupati Donggala Hanya ‘Seumur Jagung’

Bagikan Tulisan ini :

Donggala, Jurnalsulawesi.com – Belum sampai tiga bulan usai dikerjakan, lantai taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di depan kantor bupati Donggala sudah retak dan sebagian lantainya bahkan sudah pecah dan terbongkar.

Retaknya lantai itu diduga akibat amblesnya timbunan di bawah lantai taman yang dianggarkan ratusan juta rupiah tersebut.

Penjaga taman Lapone (57), membenarkan adanya keretakkan pada lantai tersebut. “Kemungkinan timbunan yang tidak padat,” katanya, Sabtu (13/1/2018).

Taman tersebut merupakan bagian pekerjaaan tahap dua Anjungan Gonenggati Donggala Tahun 2017 dengan total anggaran Rp9 miliar lebih, yang melekat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain lantai retak dan pecah, ratusan meter kabel lampu taman juga hilang. Kabel-kabel yang sudah tersambung di bawah lantai digali dan seluruh kabelnya diduga dicuri.

Lapone mengaku baru mengetahuinya beberapa waktu lalu. Dari keterangannya, sepanjang areal taman, seluruh kabel lampu sudah hilang digondol maling.

“Saya sudah laporkan ke ponakan H Amrin bernama Anto kalau lantai retak dan kabel taman hilang. Saya baru tahu kalau kabelnya hilang,” ujarnya.

Sementara, kontraktor yang menangani pekerjaan tersebut saat dihubungi via selulernya tidak memberikan jawaban. Meski terdengar nada masuk sambungan telepon, tetapi yang bersangkutan tidak mengangkatnya.

Hingga berita ini dilansir, belum ada pihak lainnya yang dapat dimintai keterangan terkait hancurnya pekerjaan yang dianggarkan melalui APBD Donggala Tahun 2017 itu. [***]

Salah satu titik RTH di depan Kantor Bupati Donggala yang mulai ambles. [Jose Rizal]

Penjaga taman, Lapone, menunjuk garis terbongkar bekas kabel lampu taman yang hilang dogondol maling. [Jose Rizal]

 

Rep; Jose Rizal
Red; Sutrisno

 

(Visited 215 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*