Bola resmi Piala Dunia 2018, Telstar 18. [FIFA]

Telstar 18 Bola Resmi Piala Dunia 2018

Bagikan Tulisan ini :

Zurich, Jurnalsulawesi.com – Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas merilis bola resmi untuk pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia yang diberi nama Telstar 18.

Telstar 18 menggabungkan model klasik dengan desain dan teknologi modern. Dalam merancang Telstar 18, Adidas dan FIFA terinspirasi bola yang digunakan pada Piala Dunia 1970. Kala itu, Adidas menciptakan bola Telstar edisi pertama.

“Bola Telstar pertama merupakan salah satu yang paling ikonik sepanjang masa. Hal itu membuat kami menciptakan Telstar 18 mirip dengan aslinya, tetapi dengan teknologi terbaru,” kata Director of Football Hardware Adidas, Roland Rommier.

Nama Telstar berasal dari kata ‘bintang televisi’. Bola edisi pertama tersebut memiliki motif hitam untuk mengakomodasi televisi berlayar hitam-putih.

Kini, 50 tahun berselang, Telstar 18 memiliki teknologi yang lebih maju seperti NFC (Near-field communication) chip, bahan yang dapat didaur ulang, dan interaksi dengan bola melalui smartphone.

“Struktur panel baru dan tambahan NFC Chip membuat inovasi sepak bola ke level berbeda dan juga dapat membuat para pemain mendapatkan pengalaman yang baru di Piala Dunia 2018,” Rommler menambahkan.

Komentar Lionel Messi
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengaku telah mencoba bola yang akan dipakai di Piala Dunia Rusia 2018. Messi pun menyukai dan memuji kualitas benda yang diberi nama Telstar18 tersebut.

Adidas selalu menjadi produsen bola untuk Piala Dunia sejak edisi 1970. Perusahaan aparel olahraga asal Jerman itu terinspirasi membuat berbagai desain dari setiap negara yang menjadi tuan rumah, misalnya Jabulani untuk Afrika Selatan (2010), dan Brazuca di Brasil (2014).

Saat ini Adidas pun telah merilis secara resmi si kulit bulat yang akan digunakan di Rusia. Messi yang merupakan duta besar bagi Adidas menjadi pemain pertama yang berhak mencoba Telstar18.

Adidas mengadopsi desain klasik untuk Telestar18. Bola itu menggunakan desain 12 panel hitam yang didominasi warna putih, yang harapannya bisa terlihat jelas untuk para penonton layar kaca.

“Saya sangat beruntung bisa mengetahui bola ini, lebih cepat dari yang lain. Saya pun telah mencoba benda tersebut. Saya menyukai bola itu dari segala aspek, mulai dari desain yang baru, hingga warna-warnanya,” kata Messi.

Saat ini Messi masuk dalam skuat timnas Argentina yang akan melakoni pertandingan uji coba melawan Rusia, di Stadion Olimpiyskiy Luzhniki, Moskva, Sabtu (11/11/2017). [Bola.com]

 

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*