Arifudin Hatba (kiri) bersama Ketua DPD PS Sulteng Anwar Hafid disela-sela Muscab Serentak DPC PD se Sulteng. (Ist)

Terpilih Aklamasi, Arif Bertekad Kembalikan Kejayaan Demokrat

Bagikan Tulisan ini :
Palu, Jurnalsulteng.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Arifudin Hatba yang terpilih secara aklamasi pada Muscab Serentak 29-30 Agustus 2016, bertekad untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat (PD) dengan mendulang suara di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Arif terpilih secara aklamasi setelah mengatongi 8 dukungan dari 16 DPAC se Kabupaten Dongala. Sementara dua pesainganya yakni Moh. Nasir dan Rony Tanusaputra masing-masing berbagi 4 dukungan DPAC.

Sebagai langkah awal dalam memimpin PD Donggala, Arif akan mengajak jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat terjun langsung ke masyarakat untuk menggali dan menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Menurut Arif, kemenangannya dalam proses Muscab kali ini merupakan kemenangan seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Dongala. Karenanya, ia mengajak seluruh kader bisa bekerja  bersama-sama untuk membesarkan PD di Kabupaten Donggala.

Arifudin mengungkapkan,  saat ini PD Donggala memiliki 3 kursi di DPRD Donggala. Karena itu ia bertekad untuk mendulang suara dengan perolehan minimal menjadi 5 kursi dalam pileg 2019 mendatang.

Kabupaten Donggala kata Arif, menjadi salah satu barometer di Provinsi Sulteng dalam perebutan perolehan suara. Karenanya,  jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat di Kabupaten Donggala harus turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Arifudin Hatba

“Saya akan mengajak dan merangkul seluruh pengurus dan kader yang ada di Donggala, tidak usah menunggu aspirasi datang dari masyarakat tetapi harus terjun langsung menyerap aspirasi dan mendekatkan diri dengan rakyat,” terangnya, Jumat (2/9/2016).

Menurut Arif, selain mendekatkan diri dengan masyarakat, jajaran pengurus dan kader juga harus mampu mengajak masyarakat di lingkungannya masing-masing dengan kegiatan-kegiatan nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat, sehingga Partai Demokrat bisa kembali mendulang suara dan menjadi pemenang Pemilu di Pileg 2019 mendatang.

Arif optimis, jika jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Donggala bisa dekat dengan rakyat dan mengerti apa yang diinginkan rakyat, maka potensi untuk kembali meraih suara tinggi di Pileg 2019 mendatang akan mudah tercapai.

Selain merangkul jajaran pengurus dan kader Demokrat Donggala, Arif juga akan menjaga sinergi dengan jajaran pengurus Provinsi. Hal ini kata Arif, perlu dilakukan untuk membangun strategi demi menjaga kantong-kantong suara yang potensial.

Menurut Arif, langkah yang akan dilakukannya itu sesuai dengan perintah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta agar kader di semua wilayah untuk berdialog langsung dengan masyarakat. Hal tersebut agar kader mengetahui keresahan warga yang sebenarnya di tingkat akar rumput. Selain itu, Arif juga akan masuk ke basis anak-anak muda.

“Untuk menggaet konstituen baru khususnya generasi muda, bisa memanfaatkan gadget atau media sosial,” tuturnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Arif dalam menjaring aspirasi masyarakat. Arif juga langsung meninjau apapun yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya. (Ist)

Sebagai Ketua DPC dan juga sebagai anggota DPRD Donggala, Arif mengaku akan mengamankan petuah SBY agar Demokrat kembali menjadi partai besar.

Menurut Arif, Partai Demokrat merupakan bagian dari perjalanan hidupnya dan sudah mendarah daging dari perjalanan karir politiknya semenjak partai berlambang mercy tersebut hadir di Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Donggala. Sehingga dia siap berada di barisan terdepan jika ada yang mencoba merusak partai.

Sebagai seorang kader partai, ia memiliki keinginan untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti di tahun 2009. “Salah satunya dengan target merebut minimal lima kursi di DPRD Donggala,” tegas Arif.

Dikatakannya, dalam memimpin DPC PD Donggala, ia juga akan selalu berpegang teguh dengan amanah Ketua DPD PD Sulteng Anwar Hafid, untuk bekerja keras karena tidak lama lagi akan berlangsung Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres yang harus dimenangkan lewat perjuangan total.

Arifudin dalam setiap kesempatan selalu berdiskusi dan meminta petuah Ketua DPD PD Sulteng, Anwar Hafid, untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Donggala. (Ist)

Salah satu langkah yang akan dilakukan yakni dengan membenahi struktur dan infrastruktur DPC PD Kabupaten Donggala.

Bersama tim formatur kata Arif, dalam waktu dua bulan ia akan segera menyusun struktur pengurus DPC PD Donggala, sesuai  jangka waktu yang ditetapkan dalam Muscab.

“Saya juga akan melanjutkan konsolidasi pada pada tingkat DPAC dan ranting di seluruh Desa/kelurahan serta menyiapkan kantor dan sarana pendukungnya,” kata Arif.

“Kami ingin memperbaiki infrastruktur-infrastruktur partai, kami ingin berbuat seperti apa yang Ketua Umum dan Ketua DPD sampaikan. Bagi kader yang belum satu visi misi maka pikirkan, mau tinggal di pelabuhan atau mau ikut kapal. Semua akan kami lalukan untuk “membirukan” Kabupaten Donggala demi Kejayaan Partai Demokrat,” pungkasnya.(adv/*)


Rep/Red; Sutrisno

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*